Ini Pengakuan Petugas Kebersihan Saat Bebaskan Diri dan Keluar Lewat Jendela Kantor Disdikbud Kab. Tasikmalaya

Senin, 20 Juni 2022 20:08 WIB

Share
Ini Pengakuan Petugas Kebersihan Saat Bebaskan Diri dan Keluar Lewat Jendela Kantor Disdikbud Kab. Tasikmalaya
Jendela bagian atas tembok Kantor Disdikbud Kab. Tasikmalaya yang digunakan Iin untuk meloloskan diri. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Berikut pengakuan Iin Ruhiatna (43) petugas kebersihan saat membebaskan diri setelah disekap dan keluar lewat jendela Kantor Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya yang disatroni kawanan perampok, Senin (20/6/2022) dini hari.

Iin menuturkan, saat tak berdaya terikat tali plastik dan wajah tertutup kain dan berlakban, dirinya mencoba melepaskan diri setelah menemukan gunting di dapur. "Lalu saya turun melalui jendela kantor," ucapnya.

Kemudian ia berupaya untuk keluar dari area kantor. "Saya mencoba melarikan diri melalui dinding yang terpasang tralis itu. Kalau nggak ada tralis pagar dinding, saya mungkin tidak bisa lolos dan menyelamatkan dua teman saya yang terikat," ujar Iin.

Iin langsung berlari meminta pertolongan kepada sekuriti di Kantor PUPR yang lokasinya berdekatan dengan kantor Disdikbud. Kemudian petugas sekuriti itu ikut datang ke lokasi dan langsung menyelamatkan dua temannya yakni Sandi petugas sekuriti dan Heryandi petugas kebersihan.

"Kita melakukan penyelamatan dan melepaskan tali melalui pintu belakang, karena pintu masuk bagian depan dalam keadaan terkunci, jadi tidak bisa dilakukan," katanya.

Iin berharap para pelaku perampokan bisa segera ditangkap. "Saya berdoa, mudah-mudahan para perampok itu bisa secepatnya tertangkap, karena di lokasi kejadian pihak kepolisian juga telah mengamankan kamera pengawas CCTV," pungkasnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar