Ini Rekomendasi 3 Tempat Makan Ramen Enak di Kota Bandung

Senin, 20 Juni 2022 17:55 WIB

Share
Ini Rekomendasi 3 Tempat Makan Ramen Enak di Kota Bandung
Salah satu menu di Ichiyo Ramen (dokumentasi pribadi).

JABAR.POSKOTA.CO.ID - Mie merupakan salah satu pilihan makanan yang mudah dan cepat untuk dibuat dan juga disantap. Tak heran jika mie menjadi makanan favorit banyak orang.

Tapi tahukah bahwa mie pun memiliki berbagai macam jenis dan sebutannya? Ada mie kuah, mie goreng, mie tektek dan lainnya. Salah satunya adalah ramen.

Ramen adalah salah satu hidangan mie yang berasal dari negeri sakura Jepang. Ramen Jepang memiliki ciri khas dari tekstur mie dan juga kuah kaldu yang disajikan dengan berbagai rasa yang berbeda dari mie yang biasanya.

Ada berbagai macam jenis ramen di setiap tempat makan yang menjual menu ramen di Kota Bandung. Ini beberapa rekomendasi restoran atau tempat makan ramen yang bisa dicoba saat sedang di Kota Bandung:

- Ichiyo Ramen
Tempat makan ini termasuk baru di Bandung. Tetapi karena menu yang disajikan banyak dan rasanya juga enak, tempat kuliner ini selalu ramai dikunjungi, hingga pengunjung harus mengantri untuk bisa menikmati beberapa menu yang disajikan. Tempat ini merupakan salah satu tempat makan ramen Jepang yang authentic, berlokasi di Jl. Sultan Tirtayasa No. 11a. Ichiyo Ramen memiliki ciri khas di rasa kuahnya yang kental, gurih, segar dan juga enak. Serta topping ayam atau telurnya yang tidak kalah enak juga. Untuk makan di tempat ini, cukup merogoh kocek Rp50.000 sampai Rp. 100.000.

- Sai Ramen
Ini salah satu tempat makan unik dari segi tempatnya. Suasana yang mirip dengan suasana di Jepang yaitu bertema open kitchen, dan hanya terdapat 1 layout tempat duduk, yaitu duduk memanjang duduk bersebelahan dengan view di depan adalah dapur untuk memasak. Ramen yang disediakan menunya beragam, bahkan ada salah satu menu unik yang kuahnya beda dari yang lain yaitu kuahnya berwarna hitam yang rasanya agak pahit sedikit. Tekstur mie yang kenyal, kuah yang segar dan enak serta porsi yang lumayan banyak terdapat dalam 1 porsi ramen ini. Berlokasi di Jl. Trunojoyo no. 58. Dalam 1 porsi ramen ini berkisar Rp50.000 sampai Rp100.000 untuk segala jenis menu lainnya.

- Ramen Ryu
Ramen ini termasuk unik karena katanya merupakan salah satu ramen authentic dibuat langsung oleh chef asli dari Jepang. Jadi soal rasa tidak akan diragukan lagi karena asli menu disini merupakan hasil racikan originalnya. Menu ramen disini tidak terlalu banyak variasinya namun rasanya sudah tidak mungkin diragukan lagi, sungguh enak dan menggelitik lidah. Untuk harga 1 porsi ramen maksimal Rp50.000, lokasinya di Jl. Karangsari no. 9 Seberang Holywing Bandung.

Nah demikian 3 rekomendasi ramen enak yang bisa dicoba di Bandung. Selamat mencoba!. (Desri)***

Editor: Ivan W.
Contributor: Desri
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar