Uang Keperluan Bayar Pajak Ludes Digasak Perampok di Kantor Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Selasa, 21 Juni 2022 14:55 WIB

Share
Uang Keperluan Bayar Pajak Ludes Digasak Perampok di Kantor Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan
Kepolisian Polda Jabar ikut dilibatkan untuk mengungkap kasus perampokan di Kantor Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Iin Aminudin, belum bisa memastikan jumlah kerugian secara pasti akibat perampokan yang terjadi di kantor Disdikbud, Jalan Mangunreja, Kampung Kaliki, Desa Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya pada Senin 20 Juni 2022 dinihari.

"Saya belum tahu berapa jumlah uang yang hilang dirampok itu, yang pasti tiga penjaga kami kehilangan uang dan Handphonenya hilang, dan hingga kini polisi masih melakukan pengembangan atas kejadian perampokan," ungkapnya, Selasa (21/6/2022).

Mengenai uang di berankas, Iin menyebut ada sekitar Rp20 juta lebih, dan uang tersebut untuk keperluan membayar pajak Kantor Disdikbud. "Katanya berankas tersebut dirusak oleh kawanan perampok saat melakukan aksinya. Termasuk satu laptop dari ruangan Guru dan Tenaga Kependidikan hilang," katanya.

Mengenai pelayanan Disdikbud Kab. Tasikmalaya, dia menyebutkan tetap berjalan. "Untuk pelayanan tetap berjalan, meskipun dilaksanakan di ruangan SKB Disdikbud. Alhamdulillah pelayanan tetap berjalan," ucapnya.

Pantauan Poskota Jabar di lokasi, garis polisi masih terpasang di Kantor Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya. Karyawan juga tidak diperbolehkan melihat situasi kantor, karena masih dalam penyelidikan dan pengembangan oleh Sat Reskrim Polres Tasikmalaya dengan Tim Sat Reskrim Polda Jabar. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar