Babak 8 Besar Piala Presiden, Persib Menanti Calon Lawannya Runerup Grup A 

Rabu, 22 Juni 2022 17:56 WIB

Share
Babak 8 Besar Piala Presiden, Persib Menanti Calon Lawannya Runerup Grup A 
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto (foto:laman persib)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID
Kalahkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0. Persib memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022.

Di laga melawan Bhayangkara FC, Persib menang berkat gol David da Silva di menit 34, memanfaatkan umpan Beckham Putra Nugraha.

Pangeran Biru juga mengunci posisi juara grup C, karena berhasil mengemas 7 poin, dari hasil 2 kali menang dan 1 kali bermain imbang.

Dengan status sebagai juara grup C, Persib nanti akan bertemu dengan runner up grup A sebagaimana regulasi yang telah di tentukan di Piala Presiden 2022.

Siapa, lawan Persib di runner up grup A Piala Presiden 2022, belum diketahui. Dari 5 klub liga 1 yang berada di grup A, seperti PSIS Semarang, Persis Solo, Persita Tangerang, PSS Slemen dan Dewa United masih bersaing untuk mendapatkan juara grup dan runner up grup.

Klasemen sementara grup A PSIS Semarang masih memimpin grup A dengan torehan 7 poin diikuti PSS Slemen dengan 4 poin, Persita Tangerang 3 poin, Persis Solo dan Dewa United masing-masing 1 poin.

Di klasemen sementara grup A Piala Presiden 2022, PSIS Semarang menjadi klub sepakbola yang paling berpeluang menjadi juara grup.

Jika di laga berikutnya 24 Juni 2022, nanti. Kembali menang, saat melakukan laga kontra PSS Sleman, PSIS Semarang akan lolos ke babak perempat final.

Bahkan PSIS Semarang punya kans besar untuk menjadi juara grup A. Karena paling produktif  mencetak gol. Sementra untuk posisi runner up grup A, masih harus diperebutkan 4 klub sepakbola lainnya.

Babak perempat final Piala Presiden 2022 sendiri akan dimulai pada 2 dan 3 Juli. Babak perempat final ini digelar dengan format sistem knockout atau sistem gugur.

Selain Persib dan Bhayangkara yang sudah memastikan diri lolos ke perempat final, dua tim lain dari Grup D yakni Arema FC sebagai juara grup dan PSM Makassar sebagai runner up.

Robert Puas

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar