Begal Bersajam Naik Motor Resahkan Warga Jatayu Kota Bandung

Rabu, 22 Juni 2022 07:15 WIB

Share
Begal Bersajam Naik Motor Resahkan Warga Jatayu Kota Bandung
Begal bersenjata tajam yang resahkan warga Jatayu Kota Bandung. (foto: tangkapan layar video viral)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Warga kawasan Jatayu, Husein, Cicendo Kota Bandung, resah, diteror 3 pelaku kriminal bersenjata tajam (sajam) yang tak segan mengancam mati korban yang nekat melakukan perlawanan.

Tempat kos-kosan yang dihuni Mulyati (21) di sebuah gang yang berlokasi di Jalan Jatayu, Senin 20 Juni dinihari disatroni 3 begal bersenjata tajam yang tiba-tiba masuk ke areal kos-kosannya.

" Dua masuk ke dalam kamar yang dihuni Mulyati dan kawan-kawannya, 1 lainnya menunggu di pekarangan," katanya Selasa 21 Juni 2022, siang.

Akibat perbuatan 3 pelaku kriminal yang beraksi Selasa sekitar pukul 00.00 WIB, Mulyati dan teman-temannya rugi Rp 3 juta, yang dijarah handphone dan uang tunai.

Pelaku masuk ke rumah, bukan dengan cara mencongkel pintu, karena pintu jarang dikunci. "Itu mah (gerbang) nggak pernah nutup. Orang kontrakan kan pada ke luar masuk," katanya.

Saat masuk ke kamar Mulyati, pelaku langsung mematikan lampu, setelah itu mengancam korbannya dengan senjata tajam, seraya minta uang serta barang berharga lainnya.

"Pelaku matiin lampu, ngambil HP dan minta uang. Bilangnya 'mana dompet, lamun henteu mikeun, maneh paeh! (kalau nggak mau kasih dompet, kamu mati)," ungkap Mulyati mengulang ancaman pelaku kepada dirinya dan teman-temannya.

Tidak ingin mati sia-sia, Mulyati dan teman-temannhya diam ketakutan. Saat itulah, pelaku menggasak HP dan uang tunai milik korban. Jumlah total kerugiannya Rp3 juta.

"Total seluruhnya sekitar 3 jutaan," ungkapnya.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar