Begal Bersajam Naik Motor Resahkan Warga Jatayu Kota Bandung

Rabu, 22 Juni 2022 07:15 WIB

Share
Begal Bersajam Naik Motor Resahkan Warga Jatayu Kota Bandung
Begal bersenjata tajam yang resahkan warga Jatayu Kota Bandung. (foto: tangkapan layar video viral)

Sebelum meninggalkan rumah yang baru saja disatroninya, pelaku terlebih dahulu mengunci korbannya dari luar rumah. Mulyati dan temannya pun terkurung. Baru terbebas dari sekapan beberapa saat kemudian, ditolong penghuni kos lainnya.

Saat keluar dari kos-kosan Mulyati, pelaku ternyata melanjutkan aksinya demi melihat pedagang nasi goreng yang tengah ngetem di depan warung kelontong tengah main handphone.

Saat beraksi untuk kedua kalinya ini, aksi sang begal terekam video CCTV yang ada di sekitar lokasi. Dari rekaman video yang viral itu, pelaku terlihat menghunuskan dua bilah golok. "Perampok tiga orang, naik satu motor. Ada dua yang bawa golok," kata Beni pemilik toko.

Dijelaskan Beny, peristiwa itu bermula saat begal melintas di lokasi, dan melihat pedagang nasi goreng tengah main handphoe sambil nunggu pembeli.

Dua pelaku bersenjata golok, turun menghampiri tukang nasi goreng satu pelaku lainnya nunggu di motor. Melihat gelagat tidak baik, pedagang nasi goreng masuk ke kios yang masih buka untuk berlindung dan minta bantuan warga.

Pelaku selanjutnya kabur dengan terlebih dahulu menggasak uang receh Rp 500-an (yang sengaja disiapkan untuk kembalian). Jika ditotal nilainya Rp100 ribu. "Kabur, nggak kekejar," pungkasnya.

Saat dikonfirmasi, Kasie Humas Polrestabes Bandung Kompol Rahayu Mustikaningsih menyatakan jika kasus ini sudah dalam penanganan Polsek Cicendo. (Aris)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar