Ini Rekomendasi Beberapa Macam Dessert di Kota Bandung, Dijamin Bikin Ketagihan

Rabu, 22 Juni 2022 21:08 WIB

Share
Salah satu menu pancake di Baby Dutch Pancake. (foto: Ist.)
Salah satu menu pancake di Baby Dutch Pancake. (foto: Ist.)

JABAR.POSKOTA.CO.ID - Dessert atau bisa disebut hidangan penutup, adalah salah satu menu yang disajikan biasanya memiliki rasa yang manis dan juga segar.

Namun seiring waktu, makanan seperti eskrim, puding atau buah-buahan dalam bentuk makanan ini pun memiliki beberapa perubahan dan modifikasi dalam bentuk sajian. Khususnya beberapa menu makanan yang disajikan untuk sekedar cemilan atau mengisi waktu senggang ketika sedang bosan makan makanan yang berat.

Di Kota Bandung, terdapat beberapa tempat yang hanya menjual makanan yang bisa disebut cemilan atau dessert. Berbagai macam tempat makan menyajikan juga menu yang berbeda-beda. Berikut beberapa tempat makan yang menyediakan makanan penutup atau dessert di Bandung:

- Vilo Gelato
Vilo Gelato merupakan salah satu tempat makan yang menjual menu dessert berbahan Gelato atau seperti eskrim. Vilo menjual berbagai macam rasa gelato yang berbeda-beda, banyak rasa dan juga unik. Beberapa menu rasa yang berada disini, salah satunya ada salted caramel, butter coffee bagi yang suka kopi, signature chocolate, choco mint bahkan menu yang jarang ditemui di tempat lain seperti rasa chiki cheetos, nastar dan rasa rum&raisin. Vilo berlokasi di Jl. Gunung Kareumbi no. 7 Ciumbuleuit Bandung. Harga 1 menu eskrim di Vilo berkisar Rp35.000 sampai Rp135.000 tergantung ukurannya.

- Baby Dutch Pancake
Berseberangan dengan tempat Vilo, ada tempat dessert lagi yang menjual menu yaitu pancake. Pancake yang dijual di tempat ini memiliki rasa yang asin dan juga manis, serta variasi pancake asin dan manis pun berbagai macam rasa. Pancake ini memiliki tekstur yang lembut, enak dan tidak terlalu tebal dan rasanya enak. Berlokasi di Jl. Gunung Kareumbi no. 10, Ciumbuleuit Bandung bisa menikmati beberapa menu disini dengan merogoh kocek Rp50.000 sampai Rp100.000.

- Dough Deli
Dough Deli yang berlokasi di Jl. Palasari no. 45 Bandung ini menjual donat dan juga variasi minuman berbagai macam rasa. Donat yang dijual pun memiliki tekstur yang empuk, lembut, mudah digigit dan beberapa menu tidak terlalu manis. Topping yang disajikan juga enak dan cocok untuk pecinta manis. Untuk donut disini dijual dengan range harga Rp12.000 - Rp25.000.

- Zona Manis
Berbeda dengan beberapa tempat kuliner di atas, Zona Manis menjual menu yaitu choux. Choux adalah menu yang berasal dari Perancis, bentuknya seperti kue sus yang di tengahnya diisi berbagai macam fla berperisa. Choux yang dijual disini terdapat berbagai macam varian rasa, mulai dari manis dan juga asin, rasanya lembut dan juga isiannya berlimpah tidak sedikit dan juga lumer di mulut. Range harga menu disini mulai dari Rp25.000 ya, lokasinya ada di Jl. Kemuning no. 8A Bandung.

- Peach Of Cake
Peach of Cake ini terkenal dengan dessert tiramissu-nya yang enak dan menggugah selera. Berlokasi di Jl. Karangsari No. 15A Bandung ini selain menjual tiramissu andalannya. Tempat makan ini pun menjual pie dan cake juga. Tiramisunya lembut, lumer, dan pastinya enak. Untuk harga dessert disini berkisar Rp50.000.

Nah demikian beberapa list tempat makan yang menjual dessert yang berbeda-beda dan tentunya enak, bisa dicoba sesuai selera dan juga keinginan. (Desri)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler