Kapolda Jabar Bersama Forkopimda Garut Tebar 7,6 Juta Benih Ikan Air Tawar di Situ Bagendit, Pecahkan Rekor MURI

Rabu, 22 Juni 2022 20:13 WIB

Share
Kapolda Jabar Bersama Forkopimda Garut Tebar 7,6 Juta Benih Ikan Air Tawar di Situ Bagendit, Pecahkan Rekor MURI
Kapolda Jabar bersama Forkopimda Garut menebar 7,6 juta benih ikan air tawar di Situ Bagendit. (foto: Ist./Kris)

Ia juga mengungkapkan, tak hanya di Kabupaten Garut pelaksanaan Hari Bhayangkara ke-76 ini juga dilaksanakan di beberapa wilayah di seluruh Indonesia.

"Rekan-rekan dalam rangka Hari Bhayangkara, kepolisian melaksanakan bakti sosial, ada pembagian sembako, ada sekarang juga penyebaran benih, dan beberapa kegiatan yang lain termasuk kegiatan di beberapa lokasi ibadah yang tersebar di seluruh Indonesia," ucapnya.

Ia memaparkan, dipilihnya Kabupaten Garut sebagai lokasi penebaran 7,6 juta ekor benih ikan ini dikarenakan Situ Bagendit sendiri merupakan salah satu sentra ekonomi yang akan berkembang menjadi sentra wisata kebanggaan bagi masyarakat Garut.

"Semoga dilakukan oleh kami 7,6 juta ekor benih bisa menghidupkan ekonomi, ya tinggal disini masyarakat menjaga wilayah ini untuk kemajuan kita bersama untuk modal anak cucu kita nanti," paparnya.

Senada dengan Kapolda Jabar, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan, Situ Bagendit merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Garut yang menjadi kebanggan bagi masyarakat Garut.

"Oleh karena itu penting bagi kita untuk menjaga dan merestorasi ekosistem alam ini di Situ Bagendit yang baru saja kita lakukan penebaran 7,6 juta ekor benih ini tentunya adalah bagian untuk merestorasi ekosistem yang ada di Situ Bagendit," tuturnya.

Selain itu, Kapolres Garut juga mengajak masyarakat Garut untuk selalu menjaga dan melestarikan objek wisata yang dapat berimplikasi terhadap peningkatan ekonomi di Kabupaten Garut ini.

Di tempat yang sama, Perwakilan dari MURI, Awan Rahargo mengatakan, kegiatan pemecahan rekor MURI ini pernah dilakukan untuk kesekian kalinya.

Ia menuturkan, pemecahan rekor MURI penebaran benih ikan ini diawali pada tahun 2009 dengan diprakasai oleh Walikota Palembang saat itu, Eddy Santana yang melakukan penebaran sebanyak 1 juta benih ikan di Kota Palembang.

"Dan pada kesempatan hari ini juga dalam momentum spesial dalam menyambut hari ulang tahun ke-76 Bhayangkara, sebanyak 7,6 juta benih ikan air tawar berhasil disebar di kawasan wisata Situ Bagendit, Kabupaten Garut," ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar