Olah TKP Sudah Rampung, Polisi Berupaya Ungkap Kasus Perampokan Kantor Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya

Rabu, 22 Juni 2022 11:31 WIB

Share
Olah TKP Sudah Rampung, Polisi Berupaya Ungkap Kasus Perampokan Kantor Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya
Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Aparat kepolisian sudah rampung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya.

Hingga saat ini, Sat Reskrim Polres Tasikmalaya dan Tim Sat Reskrim Polda Jabar terus berupaya untuk mengungkap kasus perampokan Kantor Disdikbud Kab Tasikmalaya, sekaligus menangkap para pelakunya.

Seperti diketahui, dalam perampokan itu satu petugas sekuriti dan 2 petugas kebersihan sempat disekap di kantor Disdikbud Kab Tasikmalaya, Senin (20/6/2022) dinihari. Para pelaku juga menggasak uang dan HP milik tiga pegawai itu. Bahkan, uang dalam brankas sekitar Rp20 juta dan lapotop juga digasak perampok.

Pantauan Poskota Jabar, Rabu 22 Juni 2022, para ASN di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Tasikmalaya sudah mulai kembali masuk dan bekerja, meski mengaku masih trauma dengan kejadian penyekapan yang menimpa 3 petugas kantor.

Salah seorang pegawai kantor Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya, Jani (45) mengaku trauma atas kejadian tersebut yang menimpa petugas kebersihan dan anggota sekuriti.

Meskipun aktivitas kantor sempat terhambat karena ada proses olah TKP yang digelar kepolisian, namun pelayanan tetap dilakukan. "Tetap harus dijalani untuk melayani masyarakat terutama dalam hal yang ada di lingkungan Disdikbud," ucapnya.

Ia berharap ada hikmah dari kejadian ini. "Kalau bisa ditambah lagi penjagaannya dan pelakunya terungkap dan tertangkap secepatnya, karena para pelaku ini sudah berani menyekap para petugas yang jaga dengan ancaman senjata golok," tuturnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar