Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 Muncul, Bupati Tasikmalaya: Jangan Panik, Tapi Tetap Waspada

Rabu, 22 Juni 2022 19:02 WIB

Share
Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 Muncul, Bupati Tasikmalaya: Jangan Panik, Tapi Tetap Waspada
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dalam acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK di Islamic Center. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Meski kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya sudah melandai dan terkendali, namun secara nasional saat ini muncul subvarian omicron BA.4 dan BA.5.

Menyikapi hal itu, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menghimbau masyarakat agar tidak panik, tapi tetap waspada dengan menjaga protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan memakai masker.

Hal tersebut di ungkapkan Bupati dalam acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK di Islamic Center, Jalan Bojongkoneng Desa Setiamulya Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Rabu(22/6/2022).

Menurut Ade Sugianto, dengan adanya varian baru ini masyarakat tidak perlu terlalu panik dan harus tetap menjaga kesehatan, karena kesehatan paling utama dalam kehidupan sehari-hari.

"Covid-19, sudah mulai landai tapi jangan terlalu dikhawatirkan karena kita punya kekebalan se-Indonesia itu sudah naik hampir di atas 99 persen," ujarnya.

Meski begitu, Bupati mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada khususnya ketika beraktivitas di dalam ruangan agar selalu memakai masker dan menjaga jarak. Masyarakat yang belum divaksin juga sangat disarankan segera mengunjungi sentra vaksinasi Covid-19.

"Okupansi rumah sakit di Kabupaten Tasikmalaya masih aman dan terkendali, yang pasti kita akan fokus pada penegakan protokol kesehatan," ujarnya.

Bupati berharap masyarakat disehatkan dari berbagai penyakit. "Apalagi sekarang muncul kasus varian yang baru dan mudah-mudahan kasus ini tidak muncul di Kabupaten Tasikmalaya," tuturnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar