Cibeureum Masuk Tiga Besar Lomba Kelurahan Tingkat Jabar 2022, Begini Harapan Ngatiyana

Kamis, 23 Juni 2022 06:44 WIB

Share
Cibeureum Masuk Tiga Besar Lomba Kelurahan Tingkat Jabar 2022, Begini Harapan Ngatiyana
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana saat memberikan sambutan. (foto:Bagdja)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Kelurahan Cibereum wakil Kota Cimahi  telah masuk tiga besar dalam Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat 2022. 

“Alhamdulillah, Kelurahan Cibereum dalam Perlombaan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat telah masuk sebagai tiga besar,” kata  Plt Walikota Cimahi Ngatiyana usai acara Klarifikasi Lapangan Lomba Kelurahan  Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, Rabu (22/06/2022),  di Kantor Kelurahan Cibeureum Kecamatan Selatan Kota Cimahi.

Menurut Ngatiyana, Perlombaan Kelurahan merupakan salah satu langkah untuk menilai keberhasilan pembangunan kelurahan secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan, 

"Karena kelurahan merupakan unsur pelayanan yang terdepan dan yang banyak berhubungan langsung dengan masyarakat," tandasnya.

“Perlombaan kelurahan sebagai kegiatan evaluasi dan penilaian perkembangan pembangunan atas usaha kelurahan dan masyarakat. Selama dua tahun terakhir dengan melakukan upaya-upaya pemberdayaan masyarakat dan dilaksanakan secara transparan dan akuntabel serta mendorong partisipasi masyarakat sehingga diharapkan terciptanya good governance,” imbuh Ngatiyana.

Dalam pelaksanaannya, tambahnya,  dituntut adanya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dengan mempertimbangkan aspek-aspek efisiensi, efektivitas dan objektivitas. 

“Untuk itu, kami atas nama Pemerintah Kota Cimahi sangat mendukung dan berkomitmen dalam kegiatan perlombaan kelurahan sebagai upaya untuk mengukur kinerja pemerintah daerah melalui kelurahan dalam pemberdayaan masyarakat,” tukas Ngatiyana.

Ngatiyana menyebutkan sebagai kota otonom yang belum lama berdiri, Pemerintah Kota Cimahi terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Cimahi khususnya dan warga Jawa Barat pada umumnya.

Dia pun menyebutkan meskipun Kota Cimahi masih relatif muda namun berbagai prestasi yang membanggakan telah diukir khususnya dalam Perlombaan Kelurahan atau sebelumnya dikenal dengan Lomba EKPM yang telah diikuti Kota Cimahi sejak tahun 2002 hingga tahun 2022.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar