Mobil Operasional Desa dan Warung Terbakar di Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya, Ini Kronologisnya

Jumat, 24 Juni 2022 15:26 WIB

Share
Petugas sedang melakukan olah TKP mobil operasional desa yang terbakar. (foto: Ist./Kris)
Petugas sedang melakukan olah TKP mobil operasional desa yang terbakar. (foto: Ist./Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Sebuah mobil operasional milik Desa Margalaksana Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya, terbakar dan merembet ke warung yang ada di dekatnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi Rabu (22/6/2022) dini hari sekira pukul 02.00 WIB. Mobil bernopol Z 1740 N itu terbakar di bagian bawah dekat mesin dan mengenai badan mobil di samping kiri. Api kemudian merembet ke warung milik Asep Permana yang berjarak sekitar 4 meter. Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa tersebut.

Insiden terbakarnya mobil dan warung itu semula diketahui oleh anak Asep yakni Ripaldi, yang saat itu akan mengambil charger handphone di lantai dua rumahnya. Ketika itu, dia melihat ada kobaran api di luar rumah pada sudut rolling door warung.

Ripaldi kemudian bergegas membangunkan orang tuanya dan meminta bantuan warga sekitar. Saksi sempat melihat api berkobar di bawah mobil dinas Desa Margalaksana yang terparkir di pinggir jalan.

Sekira pukul 03.00 WIB, api akhirnya dapat dipadamkan atas bantuan warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya.

Akibat kejadian itu, pemilik warung mengalami kerugian sekitar Rp5 juta. Sementara mobil dinas Desa Margalaksana mengalami kerusakan di bagian bawah mesin dan badan mobil menghitam karena terbakar pada bagian samping kiri kendaraan.

Elpa, salah seorang pegawai Desa Margalaksana, saat dihubungi Poskota Jabar, mengatakan, kejadian terjadi dini hari sekira pukul 02.00 WIB. "Mobil sedang terparkir, menunggu penumpang yang sedang melayat orang meninggal," tuturnya.

"Saya belum tahu pasti kejadian tersebut dan kami menyerahkan sepenuhnya kepada Tim Identifikasi Polres Tasikmalaya dan Polsek Sukaraja yang akan mengungkap kejadian tersebut," ucapnya.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Dian Pornomo, membenarkan adanya kebakaran mobil dan warung di Desa Margalaksana Kecamatan Sukaraja. "Saat ini kami tengah melakukan pemeriksaan terhadap para saki-saksi," katanya.

"Mengenai sumber api dan penyebabnya, kami belum mengetahui pasti, yang jelas petugas dari Polres Tasikmalaya tengah mendalami," tuturnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler