Pemkab Tasikmalaya Menunggu Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban dari Provinsi Jabar

Jumat, 24 Juni 2022 23:24 WIB

Share
Pemkab Tasikmalaya Menunggu Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban dari Provinsi Jabar
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya masih menunggu tim kesehatan dari Provinsi Jawa Barat untuk memastikan bahwa hewan kurban berada dalam keadaan sehat dan sesuai dengan syariat Islam.

Menurut Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, Gubernur Jawa Barat telah melepas secara langsung Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban sebanyak 1.784 orang secara simbolis.

"Pemeriksaan akan mulai dilaksanakan dari H-14 Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah dan Tim Pemeriksa Kesehatan (hewan kurban) ini melibatkan dari Pemda Provinsi Jawa Barat, kota/kabupaten, Ikatan Dokter Hewan Jabar, dan Asosiasi Obat Hewan Indonesia," katanya, Jumat (24/6/2022).

Selain itu, tim juga terdiri dari balai veteriner dan balai inseminasi buatan, yang semuanya bekerja sama dalam satu tim untuk memastikan hewan kurban di Jawa Barat dalam keadaan sehat.

"Kami pastikan hewan kurban yang nanti dipotong adalah hewan kurban yang sehat dan sesuai dengan syariah," ungkapnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar