Bertepatan dengan HUT Eril, 10.000 Sembako Dibagikan ke 18 Kota/Kabupaten

Sabtu, 25 Juni 2022 16:31 WIB

Share
Bertepatan dengan HUT Eril, 10.000 Sembako Dibagikan ke 18 Kota/Kabupaten
Bertepatan dengan HUT Eril, Keluarga Ridwan Kamil menggelar Gerakan Berbagi Kebaikan dan Keberkahan (GEBERKHAN) dan mengunjungi Panti Asuhan.*

 

BANDUNG,  JABAR.POSKOTA.CO.ID - Bertepatan dengan hari ulang tahun Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril pada 25 Juni 2022, keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar bakti sosial dengan tema Gerakan Berbagi Kebaikan dan Keberkahan (GEBERKHAN). 

Ridwan Kamil bersama sang istri,  Atalia Praratya Kamil menyambangi Panti Asuhan Restu Ibu di Pameungpeuk, Kabupaten Bandung. 

"Hari ini, tanggal 25 Juni 2022 adalah hari kelahiran Eril, yang seharusnya 23 tahun di hari ini. Kami mengingatnya dengan membuat kegiatan seperti yang biasa Eril lakukan, yaitu berbagi," kata Ridwan di Cimaung, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/6/2022) seperti disampaikan Humas Pemprov Jabar. 

"Pesan dari Ibu Atalia, berjuta doa datang dari berjuta kebaikan yang kita tanam selama kita di dunia," imbuhnya. 

Dalam momentum hari berbagi kebaikan tersebut, Ridwan menyebutkan ada sekitar 10.000 paket sembako yang disebarkan oleh relawan anak-anak muda Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) di 18 kabupaten/kota di Jabar. 

"Lebih dari 10.000 paket sembako disebarkan oleh banyak relawan anak-anak muda, kemudian teman-temannya menamai gerakan berbagi kebaikan ini sebagai GEBERKAHN. Kahn diambil dari nama tengah Eril, disingkat terjemahannya menjadi Gerakan Berbagi Kebaikan dan Keberkahan (GEBERKAHN)," ungkap Ridwan. 

Menurut Ridwan Kamil, hari untuk berbagi kebaikan bisa datang kapan saja. Namun karena momentumnya di hari kelahiran Eril, maka untuk mengingatnya dilakukan melalui sebuah gerakan yang lebih masif dan terukur untuk berbagi kepada yang membutuhkan. 

"Esensi hari berbagi kebaikan tidak harus pakai hari-hari tertentu, mau Senin, Selasa, Rabu, Kamis, atau Jumat. Kapan saja kebaikan itu kewajiban manusia di manapun," kata Ridwan Kamil. 

"Kebetulan di hari ulang tahun Eril gerakannya dimasifkan untuk mengingat, bahwa itulah benih-benih yang akan menjadi panen doa dan dorongan cinta dari masyarakat di akhir kepulangannya," paparnya. 

Halaman
Editor: Dedy Suhaeri
Contributor: M. Daffi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar