Penumpang Ucapkan Takbir Saat Bus Oleng, Tabrak Pohon dan Masuk Jurang di Jalan Raya Rajapolah

Sabtu, 25 Juni 2022 14:15 WIB

Share
Penumpang Ucapkan Takbir Saat Bus Oleng, Tabrak Pohon dan Masuk Jurang di Jalan Raya Rajapolah
Salah seorang korban luka tengah menjalani perawatan Tim Medis Rumah Sakit. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Para petugas gabungan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengevakuasi pengangkatan bangkai bus di dalam jurang, tepatnya di kampung Cirende Desa Manggungsari Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/6/2022).

Diberitakan sebelumnya, bus pariwisata yang ditumpangi oleh rombongan dari SDN Sayang Jatinangor masuk jurang sekira pukul 01.00 WIB, dinihari. Bus ini membawa rombongan sebanyak 59 orang (guru, siswa, keluarga) dengan tujuan liburan ke Pantai Pangandaran.

Menurut salah seorang penumpang yang selamat Fanissa Nuriyah (19), bus melaju kencang lalu berbelok. "Nah disitu beberapa penumpang sempat mengucapkan takbir beberapa kali, lalu bus membentur pohon pinggir jalan dan masuk ke jurang," ucapnya dengan nada terbata-bata.

"Bus terperosok dan sangat terasa banget jatuhnya. Badan saya terendam air sampai setengah badan karena posisi saya berada di tengah badan bus," tuturnya.

Menurut dia, dalam keadaan di dalam bus gelap dan semua panik. Setelah itu semua mencari keluarga masing-masing sambil dibantu oleh warga.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Tasikmalaya Shohet menyampaikan bahwa evakuasi pengangkatan bangkai bus akan dilakukan kembali apabila kondisi di lokasi memungkinkan bus untuk ditarik ke permukaan.

"Sedangkan untuk pengemudi bus akan kita amankan. Saat ini pengemudi juga masih dalam perawatan tim medis, dan apabila sudah dalam keadaan baik sehat, kita akan amankan di Mapolresta Tasikmalaya untuk dimintai keterangan," tuturnya.

Adapun korban yang meninggal dunia terdata sebanyak tiga orang dan sudah teridentifikasi, berikut nama korban:

1. Olih Komarudin (64) warga Griya Utama Rancaekek RT06/19, Rancaekek Selatan.
2. Esih Sukaesih (59)warga Griya Utama Rancaekek RT06/19, Rancaekek Selatan.
3. Cepi (kondektur). (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar