Petugas Masih Mencari Seorang Penumpang yang Hilang Dalam Kecelakaan Bus Jatuh Ke Jurang di Rajapolah

Sabtu, 25 Juni 2022 19:55 WIB

Share
Petugas Masih Mencari Seorang Penumpang yang Hilang Dalam Kecelakaan Bus Jatuh Ke Jurang di Rajapolah
Tim SAR Gabungan dari TNI, Kepolisian dan BPBD Sumedang melakukan pencarian korban hilang di dasar jurang. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Petugas masih melakukan pencarian satu orang penumpang bernama Siti Munawaroh (30) yang hiang saat bus pariwisata milik PO CTU (City Trans Utama) Nomor Polisi B 7701 TGA  mengalami kecelakaan jatuh ke jurang di Jalan Raya Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/6/2022) dini hari.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno, mengatakan, pihaknya sengaja datang ke Kabupaten Tasikmalaya, setelah mendapatkan laporan bus pembawa SD N Sayang mengalami kecelakaan.

"Saya langsung bergerak melakukan pengecekan ke lokasi dan melakukan proses evakuasi korban, dan hingga saat ini masih ada satu orang korban yang dilaporkan masih hilang," tuturnya.

"Informasinya ada satu orang masih dalam pencarian dan setelah bus diangkat Tim dari TNI, Kepolisian dan dari BPBD Sumedang sedang  melakukan pencarian korban di lokasi bangkai bus jatuh," tuturnya.

Berdasarkan pantauan Poskota Jabar di lokasi beberapa petugas dari TNI, Kepolisian dan Tim BPBD Sumedang sedang mengamankan barang-barang milik korban dari bawah jurang, dan sebagian barang ada yang hanyut terbawa derasnya air sungai.

Menurut Atang, pihaknya masih terus melakukan pendataan jumlah korban. Sebab, fakta di lapangan, jumlah korban tak sesuai dengan awal pemberangkatan. "Dari data total ada 59 yang berangkat. Namun, enam orang mengundurkan diri," ujarnya.

Sebelum berangkat, ada dua orang yang tiba-tiba ikut. Jadi dalam ada penambahan menjadi 55 orang belum termasuk sopir, kondektur, dan anak-anak.

Berdasarkan pendataan sementara, total terdapat 66 orang yang berada dalam bus saat terjadi kecelakaan. Sebanyak 57 orang dewasa, termasuk sopir dan kondektur, tiga orang anak-anak, dan enam orang balita. (Kris)***

Editor: Ivan W.
Contributor: Kris
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar