Raffi Ahmad Ungkap Soal Batalnya Ronaldinho Kontra Persib, Ini Sebabnya

Minggu, 26 Juni 2022 06:43 WIB

Share
Raffi Ahmad Ungkap Soal Batalnya Ronaldinho Kontra Persib, Ini Sebabnya
Ronaldinho (foto: instagram rans cilegon fc)

Raffi Ahmad Ungkap Soal Batalnya Ronaldinho Kontra Persib, Ini Sebabnya

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Dampak meninggalnya 2 bobotoh di Stadion GBLA Gedebage, Bandung ternyata banyak, tidak hanya pada persoalan yang sudah terungkap ke publik.

Chairman Rans Nusantara Cilegon FC, Raffi Ahmad mengungkap dampak lain dari musibah tersebut, saat launching jersey klub sepakbola asuhannya di sebuah tempat di Jakarta.

Raffi menjelaskan, sebelum terjadi musibah 2 bobotoh meninggal di GBLA, sebetulnya sudah ada rencana untuk gelar laga persahabatan bertajuk trofeo Ronaldinho antara Rans Cilegon FC  kontra Persib.

Laga antara Persib Vs Rans Cilegon FC Plus Ronaldinho tersebut direncanakan akan berlangsung di Stadion GBLA pada Minggu 26 Juni 2022.

Namun rencana tinggalkan rencana, ada musibah yang tidak bisa dihindari, 2 bobotoh meninggal dunia gegara desak-desakan saat mau masuk ke Stadion GBLA saat  laga Persib vs Persebaya pada babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022.

Akibatnya, rencana yang sudah disusun dan dimatangkan Raffi Ahmad tidak bisa dilaksanakan, karena PSSI memindahkan venue babak penyisihan grup C dari GBLA ke Jalak Harupat.

Selain itu, juga ada tambahan hukuman lainnya, laga tidak bisa dihadiri penonton. Dua laga tersisa di babak penyisihan grup C Piala Presiden 2022 pun bergulir tanpa penonton.

Trofeo Ronaldinho, Rans Cilegon FC melawan Persija Jakarta, Arema FC dan Persis Solo di JIS, Sunter, Jakarta, tidak bisa terselenggara.

Laga di JIS Sunter Jakarta, batal karena jadwalnya, bentrok dengan laga turnamen pramusim Piala Presiden 2022. "Awalnya memang kami mau bermain melawan Persija Jakarta, Persis Solo, dan Arema FC di JIS tapi batal karena Piala Presiden 2022."

"Arema FC sebenarnya bisa karena mereka sudah lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2022 tetapi tidak untuk Persis Solo dan Persija Jakarta yang masih ada satu pertandingan."

"Nah kami sempat ingin bertanding juga melawan Persib Bandung di Bandung tapi batal karena pas sudah direncanakan ada dua bobotoh yang meninggal dunia."

"Kami akhirnya memilih pertandingan Ronaldinho di Malang," ucap Raffi Ahmad.

Minggu 26 Juni 2022, Ronaldinho akan memperkuat Rans Nusantara FC dalam laga trofeo antara Arema FC dan Persik Kediri.

Media officer Arema FC Sudarmaji di Kota Malang, Jawa Timur menegaskan tentang kedatangan Ronaldinho.

"Ini menjadi kehormatan bagi Arema FC karena ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan menghadirkan bintang kelas dunia," katanya.

Mantan bintang Bercelona dan AC Milan ini, rencananya akan bermain selama 90 menit membela Rans Nusantara Cilegon FC. (Aris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar