Disdik Cimahi Gelar Aksi Sosial untuk Guru Honorer Swasta dan Siswa, Ini yang Diberikannya

Senin, 27 Juni 2022 11:33 WIB

Share
Disdik Cimahi Gelar Aksi Sosial untuk Guru Honorer Swasta dan Siswa, Ini yang Diberikannya
Siswa yang ditinggalkan orang tuanya akibat Covid-19 mendapatkan bantuan dari Disdik Kota Cimahi. (foto:ist)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cimahi yang ke-21 mengadakan  aksi sosial dengan memberikan bantuan kepada para guru honorer dan siswa berupa pemberian paket sembako, di SMPN 2 Cimahi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono mengatakan, target bantuan khusus HUT Kota Cimahi kali ini adalah para guru honorer di sekolah swasta dan siswa yang ditinggal orang tuanya akibat wabah Covid-19.

"Dalam rangka HUT Kota Cimahi, hari ini kami berbagi, Target kami siswa siswi yang orang tuanya menjadi korban Covid dan para honorer di sekolah swasta," ujar Harjono.

Harjono menjelaskan,  sumber dana untuk berbagi kali ini berasal dari para guru-guru di sekolah negeri yang memberikan sumbangan seikhlasnya.

"Ini dihimpun dari guru yang mau berbagi, tidak ada paksaan,". tandasnya.

Dikatakannya, sekolah-sekolah negeri di Kota Cimahi sudah memiliki program 'ngencleng'. Biasanya, uang yang terkumpul hasil sumbangan akan diberikan kepada orang tua siswa yang kurang mampu di lingkungan sekolah.

Namun khusus untuk bulan Juni yang bertepatan dengan HUT Kota Cimahi, lanjut Harjono, dana yang terhimpun dari para guru dipusatkan dan dibagikan kepada guru-guru honorer dari sekolah swasta dan siswa yang ditinggal orang tuanya akibat Covid-19. (Bagdja)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar