Kampung Bojongsoban Sukaresik Kembali Diterjang Banjir, Mobil Polsek Terendam Saat Berpatroli

Senin, 27 Juni 2022 09:32 WIB

Share
Kampung Bojongsoban Sukaresik Kembali Diterjang Banjir, Mobil Polsek Terendam Saat Berpatroli
Mobil Patroli Polsek Sukaresik terendam banjir di dorong warga masyarakat. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya pada Minggu (26/06/22) malam menyebabkan banjir tahunan kembali menerjang Kampung Bojongsoban, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik.

Banjir tak hanya merendam rumah warga, mobil patroli Polsek Sukaresik, Polresta Tasikmalaya pun terjebak banjir dan mengalami mogok.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung membantu mendorong mobil tersebut. Mereka mendorong mobil yang mogok saat melintasi ruas jalan yang tergenang air.

Kapolsek Sukaresik, Polresta Tasikmalaya Iptu Asep Saepuloh membenarkan mobil dinas terjebak banjir bahkan terendam. "Karena pada saat hujan deras, anggota kami melakukan patroli ke daerah untuk mengecek," ucapnya.

"Saya gak tahu, seperti mimpi katanya pada saat berada di tengah jalan air begitu cepat merendam mobil patroli kami dan mogok di jalan yang menuju perkampungan tersebut. Alhamdulillah tidak menimbulkan korban jiwa, yang pasti mobil dinas kami mogok," terangnya.

Hingga saat ini mobil dinas yang terjebak banjir itu sudah dalam keadaan aman dan bisa digunakan patroli kembali. "Kalau terasa mogok lagi, kami akan bawa mobil ke bengkel untuk diperbaiki," katanya.

Sementara itu Sekertaris Badan BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Irwan, saat ditemui di kantornya Jalan Otto Iskandardinata, menyebut daerah tersebut setiap tahunnya selalu banjir. "Jadi warga yang ada di kampung tersebut sudah terbiasa," katanya.

"Kalau hujannya tidak deras, mungkin daerah tersebut tidak akan menimbukkan banjir, karena hujan menguyur terus-terusan sejak pagi, sore hingga malam dipasti debit air naik dan merendam wilayah Kampung tersebut yakni Bojongsoban, Kampung Hergasari, dan Kampung Mekarsari Kecamatan Sukaresik," paparnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar