Aksi Pencurian Sepeda Motor Kerap Terjadi, Polisi Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Selasa, 28 Juni 2022 18:36 WIB

Share
Aksi Pencurian Sepeda Motor Kerap Terjadi, Polisi Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan
Sepeda motor yang dicuri diserahkan kepada pemiliknya. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Aparat kepolisian menghimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian kendaraan roda dua (sepeda motor) yang masih kerap terjadi selama ini.

Aksi pencurian sepeda motor itu seperti terjadi di wilayah hukum Polsek Kawalu Polresta Tasikmalaya, Selasa (28/6/2022) sekira pukul 04.30 di perumahan Villa Bukit Sakura Kelurahan Gn.Gede Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

Kapolsek Kawalu Kompol Rusdianto membenarkan telah terjadi tindak pidana pencurian kendaraan roda dua di rumah Shafira (24). Padahal korban menyimpan sepeda motor di garasinya dalam keadaan terkunci.

Kronologis kejadian berawal dari motor Nopol: Z 2849 DAJ tersebut diparkir di garasi rumah dalam keadaan di kunci stang. Diduga pelaku melakukan pencurian sepeda motor tersebut dengan cara masuk ke dalam garasi, kemudian merusak lubang kunci motor dengan menggunakan kunci palsu atau leter "T".

Maka atas kejadian ini korban mengalami kerugian Rp15 juta. "Kasus tindak pidana langsung ditangani satreskrim Polsek Kawalu Polresta Tasikmalaya dan Satreskrim Polresta Tasikmalaya," pungkasnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler