Menyambut HUT Bhayangkara Ke-76, Kecamatan Arahan Gelar Donor Darah dan Kesehatan Warga

Selasa, 28 Juni 2022 19:54 WIB

Share
Menyambut HUT Bhayangkara Ke-76, Kecamatan Arahan Gelar Donor Darah dan Kesehatan Warga
Camat Arahan, Ali Alamudin, dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula Kecamatan setempat. (foto: Tosim)

INDRAMAYU, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Kantor Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu menggelar donor darah yang dilaksanakan di Aula Kecamatan setempat.

Camat Arahan, Ali Alamudin, menyampaikan ada dua kegiatan pada hari ini, yakni donor darah dan periksa kesehatan untuk warga  khususnya Desa Arahan Lor untuk lansia secara gratis.

Pelaksanaan donor darah untuk semua perangkat desa yang ada di wilayah Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu, berlangsung Selasa (28/6/2022).

Pihak yang hadir dalam donor darah kali ini bukan hanya pamong desa, hadir juga masyarakat dari 8 desa yang ada di Kecamatan Arahan. Selain itu juga ada beberapa masyarakat yang hadir di luar Kecamatan Arahan karena kegiatan ini bersifat umum.

"Giat donor darah dengan target 100 orang, yang sudah melaksanakan sudah 80 orang dan untuk kesehatan masyarakat targetnya 20 orang tetapi yang hadir sudah mencapai 50 orang melebihi target," ujar Ali Alamudin.

Terdapat 8 desa di Kecamatan Arahan, antara lain Desa Sukasari, Pranggong, Cidempet, Arahan Kidul, Arahan Lor, Suka Dadi, Tawang Sari, dan Lingga Jati.

Pelaksanaan donor darah dari Palang Merah Indonesia (PMI) tingkat Kabupaten Indramayu, melibatkan juga UPTD Puskesmas Arahan,  bekerja sama dengan TNI dan Polri. Kegiatan ini baru dilakukan pertama kali di Kecamatan Arahan.

"Maksud dan tujuan melakukan donor darah salah satunya membantu pelayanan pada masyarakat yang membutuhkan darah," tutur Ali Alamudin.

"Wacana untuk ke depanya bukan kali ini saja, paling tidak 3 bulan sekali atau paling lama 6 bulan sekali, walaupun baru pertamakali antusias warga lumayan banyak," tambahnya.

Salah seorang pendonor yaitu Kuwu Desa Cidempet Muhafidin mengucapkan terimakasih pada Camat yang sudah mengadakan giat donor darah dan periksa kesehatan warga.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar