Polres Karawang Ringkus Dua Begal yang Sudah Beraksi di 21 TKP, Begini Kronologisnya

Selasa, 28 Juni 2022 17:28 WIB

Share
Polres Karawang Ringkus Dua Begal yang Sudah Beraksi di 21 TKP, Begini Kronologisnya
Unit Resmob Sat Reskrim Polres Karawang berhasil membekuk dua begal di wilayah Cariu, Kabupaten Bogor. Polisi juga mengamankan beberapa barang bukti kejahatan. (foto:ist)

KARAWANG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Unit Resmob Sat Reskrim Polres Karawang berhasil membekuk dua begal di wilayah Cariu, Kabupaten Bogor. Kedua begal tersebut melakukan kejahatan di wilayah Karawang dan sekitarnya. Diketahui begal tersebut sudah melancatkan aksinya 21 kali dengan TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang berbeda.

Setelah menerima laporan, Tim Resmob yang dipimpin langsung Kasat Reskrim, AKP Arief Bastomi bergerak cepat melakukan serangkaian tindakan penyelidikan guna mendapatkan bukti permulaan yang cukup untuk melakukan penangkapan terhadap para tersangka.

Berbekal keterangan saksi saksi kedua pelaku berhasil diringkus Tim Resmob di Kp. Nyoman 2 Kel/Desa Cibatu 3 Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor, Senin (27/6/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Perburuan begal tersebut merupakan tindaklanjut dari atensi dan dukungan AKBP Aldi Subartono, Kapolres Karawang yang menekankan kepada Personel  khususnya Sat Reskrim Polres Karawang untuk memburu dan tidak tegas pelaku kejahatan salah satunya pelaku pencurian.

Kapolres mengungkapkan dalam menjalankan aksinya kedua pelaku tidak hanya di wilayah Karawang, namun juga beraksi di wilayah Kabupaten Bekasi sebanyak lima kali. Pelaku berinisial AS laki laki, pekerjaan buruh dan NA, laki-laki, pekerjaan buruh keduanya merupakan warga  Desa Cibatu 3 Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor.

"Setelah mengetahui kejadian tersebut, Tim langsung mencari infomasi dengan ciri ciri pelaku dari para saksi, hingga pelaku NA dan AS Dibekuk di Kp. Nyoman 2 Kel/Desa Cibatu 3 Kec. Cariu Kabupaten Bogor," kata Aldi, Selasa (28/6/2022).

Selanjutnya para pelaku dibawa ke Mako Polres Karawang untuk kemudian dilakukan pemeriksaan. Setelah dilakukan pemeriksaan di dapat keterangan bahwa benar, jika pelaku melakukan perbuatan tersebut.

Kapolres mengatakan, pelaku melakukan pencurian dengan pemberatan di wilayah Kabupaten Karawang dengan cara para pelaku merusak kunci kontak motor yang akan dicuri, kemudian para pelaku melakukan aksi Pencurian dengan Pemberatan dalam kurun waktu pukul 02.00 wib s/d 05.00 WIB'" ungkapnya.

Dalam penangkapan tersebut ikut diamankan 1 Unit Honda Beat Street warna Hitam, 5 buah Mata Kunci T, 3 Buah Magnet, 1 Buah setang, 3 Buah Kunci Kontak, 2 buah HP. 2 Buah Plat Nomor.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar