Setelah DKI Jakarta, Dua Outlet Holywings di Kota Bandung Tutup Operasional

Selasa, 28 Juni 2022 22:12 WIB

Share
Setelah DKI Jakarta, Dua Outlet Holywings di Kota Bandung Tutup Operasional
Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Diskominfo Kota Bandung).

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Setelah Pemprov DKI menutup seluruh outlet Holywings di Jakarta, Senin (27/6/2022), kini dua outlet Holywings di Kota Bandung juga menutup kegiatan operasionalnya, Selasa (28/6/2022).

Di Kota Bandung terdapat dua outlet Holywings yang berlokasi di Jalan Karangsari dan Jalan Pasirkaliki.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, dengan tutupnya operasional dua outlet Holywings tersebut, Pemkot Bandung tidak melanjutkan pemeriksaan.

Meskipun demikian, Pemkot Bandung tetap memantau perkembangan kondisi di lapangan pasca penutupan tersebut.

Menurut Yana, penutupan Holywings dilakukan untuk menjaga Kota Bandung tetap kondusif.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah meminta Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Wali Kota Bogor, Bima Arya mengambil tindakan tegas soal perizinan kafe Holywings.

Diketahui, Holywings tengah menjadi sorotan masyarakat seiring munculnya kasus dugaan penghinaan dan penistaan agama atas konten promosi minuman beralkohol yang mencatut nama Muhammad dan Maria hingga berbuntut pada permasalahan izin.

Bahkan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah mengambil langkah tegas dengan menutup seluruh kafe Holywings di Jakarta karena bermasalah dalam hal perizinan.

"Holywings kalau Jakarta ada di gubernur kalau di luar Jakarta kewenangan izin hiburan hotel restoran ada di bupati dan wali kota. Jadi, saya harapkan di Bandung dan Bogor untuk ambil tindakan tegas," kata Ridwan Kamil.

Meski begitu, sebelum mengambil langkah tegas, Ridwan Kamil meminta Yana Mulyana dan Bima Arya terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap dugaan pelanggaran izin, apakah sudah sesuai atau justru belum sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan dari pemerintah setempat.

Halaman

Komentar ditutup untuk berita ini.