Wabup Tasikmalaya Ajak Masyarakat Manfaatkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Catat Tanggalnya

Selasa, 28 Juni 2022 11:44 WIB

Share
Wabup Tasikmalaya Ajak Masyarakat Manfaatkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Catat Tanggalnya
Wakil Bupati Tasikmlaya Cecep Nurul Yakin. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Wakil Bupati Tasikmlaya Cecep Nurul Yakin mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program pengurangan dan pembebasan atau pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat.

Cecep Nurul Yakin menyebutkan, program ini dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan dan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam membayar PKB.

"Gunakan kesempatan ini, ayo membayar pajak di kantor-kantor yang ditunjuk, untuk pembangunan Jawa Barat menjadi Jawa Barat yang juara lahir batin," ujarnya.

Sementara program ini akan berlangsung dari mulai tanggal 1 Juli 2022 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2022.

Ia mengungkapkan, ada dua kegiatan pokok dalam program pemutihan PKB ini, yakni pertama, pembebasan yang meliputi bebas denda PKB, bebas BBNKB ke-2 dan bebas tunggakan pajak tahun ke 5. Serta yang kedua adalah diskon yang meliputi diskon PKB dan diskon BBNKB ke - 1.

"Untuk pembayarannya bisa langsung ke samsat Kabupaten Tasikmalaya yang berada di Jalan Raya Sukaraja, layanan kendaraan Samsat Keliling yang ada di Kota maupun Kabupaten Tasikmalaya," tuturnya.

Ia berharap melalui program ini bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor secara tepat waktu. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar