Dicari 25 Startup Terbaik, untuk Diberikan Pendampingan, Begini Caranya

Rabu, 29 Juni 2022 10:44 WIB

Share
Dicari 25 Startup Terbaik, untuk Diberikan Pendampingan, Begini Caranya
Team Leader of Business Matchmaking Kemenkominfo, Luat Sihimbing saat memberikan pemaparan di acara hub.id Accelerator 2022, Selasa 28 Juni 2022. (foto: Aris)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mencari 25 startup terbaik untuk diberi pendampingan dalam memperoleh akses pendanaan dan kerjasama bisnis.

Team Leader of Business Matchmaking Kemenkominfo, Luat Sihimbing mengatakan, kegiatan mencari startup terbaik ini diberinama Hub.Id Accelerator 2022.

"Ini giat tahun kedua," katanya kepada wartawan di Jalan Djuanda, Kota Bandung, Selasa 28 Juni 2022.

Giat pertama tahun 2021, saat itu startup yang dicari jauh lebih banyak, mencapai 43 startup.  Tahun kedua ini hanya mencari 25 startup saja.

“Kita mencari 25 startup terbaik di lima sektor vertikal, yakni financial services, B2B and Enterprise Solution, Logistics, SME Enabler dan Agriculture dan Aquaculture," katanya.

Soal kenapa, jumlah startup yang ingin didapat turun, Luat Sihimbing menjelaskan, yang dikejar kualitas bukan kuantitas.

"Jadi kita ingin mengejar kualitas, supaya semakin banyak yang sukses," katanya.

Luat menjelaskan, Hub.Id Accelerator akan melakukan serangkaian kegiatan, berawal dari business mentoring hingga global immersion, yang berlangsung hingga Oktober 2022 mendatang.

“Ada rangkaian diskusi antara startup digital dengan para tokoh atau pelaku industri yang sudah berpengalaman, yang diharapkan bisa membantu untuk menguji business case dari para startup. Lalu dilanjutkan dengan networking session, business matchmaking, pitch training dan global immersion,” jelasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar