Geger Kabar Orang Hanyut Lambaikan Tangan di Sungai Citanduy, Tim SAR Langsung Lakukan Pencarian

Rabu, 29 Juni 2022 11:37 WIB

Share
Geger Kabar Orang Hanyut Lambaikan Tangan di Sungai Citanduy, Tim SAR Langsung Lakukan Pencarian
Tim SAR Gabungan melakukan pemantauan dari bendungan. (foto: Kantor SAR)

BANJAR, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Masyarakat Kota Banjar digegerkan dengan informasi orang hanyut di Sungai Citanduy. Kabar adanya orang yang hanyut itu, kali pertama dilihat oleh Yuyun, warga Pasar Banjar ketika sedang membersihan sisa makanan.

Saat itu, Yuyun melihat ada orang yang melambaikan tangan seperti meminta pertolongan dan hanyut di Sungai Citanduy yang arusnya cukup deras. Sontak dia terkejut dan berteriak minta tolong ke warga masyarakat setempat.

"Iya saya lagi membersihan piring sisa makan di dapur, karena posisi dapur menghadap langsung ke Sungai Citanduy sehingga jelas terlihat," katanya kepada wartawan, Rabu (29/6/2022).

Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian korban tenggelam di Sungai Citanduy Kec. Pataruman Kota Banjar, pencarian dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril, langsung memerintahkan satu tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya untuk melakukan pencarian korban. Adapun identitas korban hingga saat ini belum diketahui.  

Menurut Jumaril, Tim SAR Gabungan pagi ini mulai melakukan pencarian terhadap korban yang tenggelam dan Tim di bagi menjadi 5 Tim SRU (Search and Rescue Unit). SRU 1 dan SRU 2 melakukan penyisiran dari Jembatan Parung Sari sampai ke Bendung Dobo.

Kemudian, SRU 3 dan SRU 4 penyisiran dari Bendung Dobo sampai ke Muara serta SRU 5 pemantauan di Bendung Manganti. Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Bandung, Pos SAR Tasikmalaya BPBD Kota Banjar, PMI Kota Banjar, Tagana Kota  Kab. Banjar, Rapi Kota, Kab Banjar. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar