Pemkab Ciamis Gelar Rapat Evaluasi Bersama Ombudsman RI, Berikut Penjelasan Bupati

Kamis, 30 Juni 2022 18:55 WIB

Share
Pemkab Ciamis Gelar Rapat Evaluasi Bersama Ombudsman RI, Berikut Penjelasan Bupati
Pelaksanaan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Yanlik Fest 2022 bersama Ombudsman RI secara virtual. (foto: Humas Pemkab Ciamis)

CIAMIS, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Yanlik Fest 2022 bersama Ombudsman RI yang dilaksanakan melalui virtual Perwakilan Jawa Barat, berlangsung di Aula Sekretariat Daerah Ciamis pada Kamis (30/6/2022).

Bupati Ciamis dalam sambutannya menyebutkan bahwa pelayanan kepada masyarakat selalu menjadi prioritas utama pemerintah Kabupaten Ciamis.

Untuk mengoptimalkan pelayanan tersebut, Bupati mengaku pihaknya telah berencana untuk menyelenggarakan Mall Pelayanan Publik (MPP) pada tahun depan.

"Pembentukan MPP ini dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau dan nyaman, karena telah sejalan dengan  visi misi serta program prioritas dan program unggulan yang telah tertuang dalam RPJMD Kabupaten Ciamis," tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa saat ini Pemkab Ciamis selalu berupaya memberikan pelayanan secara terintegrasi kepada masyarakat.

Salah satunya dengan membuat beberapa pengembangan wilayah atau daerah-daerah satelit untuk menyangga laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Ciamis.

"Kita membangun 5 zonasi untuk daerah-daerah penyangga yang ada di Kabupaten Ciamis, diantaranya eks Kewadanan Ciamis, Banjarsari, Rancah, Kawali dan Panumbangan," ujarnya.

Ia menyebutkan dengan pembagian wilayah penyangga tersebut  semata-mata untuk dapat melayani masyarakat lebih dekat dan lebih terintegrasi.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada Kepala Ombudsman RI beserta jajaran atas kolaborasinya dalam kegiatan Yanlik Festival yang sangat bermanfaat bagi Pemkab Ciamis.

"Dengan kegiatan tersebut kami merasa terbantu termotivasi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat," tuturnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar