Persib Lawan PSS Sleman Pertandingan Menarik, Begini Penjelasan Robert Alberts

Kamis, 30 Juni 2022 06:33 WIB

Share
Persib Lawan PSS Sleman Pertandingan Menarik, Begini Penjelasan Robert Alberts
David da Silva usai laga Persib Kontra PSS Sleman di babak kedua Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 11 Februari 2022. (foto: laman persib)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Persib akan menjamu PSS Sleman pada babak perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat 1 Juli 2022. Untuk menghadapi laga tersebut, Persib telah berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api sejak Senin, 27 Juni 2022.

Di lapangan hijau, kedua kesebelasan sudah berulangkali berhadap-hadapan, pertemuan terakhir terjadi di babak kedua Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 11 Februari 2022.

Saat itu, Persib keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1. Gol pertama di cetak Erwin Ramdani memecah kebuntuan pada menit ke-20, dan gol kedua dilesakkan David da Silva pada menit ke-25.

Bola itu bundar, tidak bisa diprediksi apakah Persib kembali bisa memenangkan laga kontra PSS Slemen, atau mungkin justru akan kalah.

Kalau kalah gawat, sebab babak perempat final Piala Presiden 2022 ini menggunakan sistem knock out (K0), nggak ada leg kedua.

Pelatih Persib, Robert Alberts memprediksi pertandingan melawan PSS Sleman akan menjadi pertandingan yang menarik.

Meski belum merasakan kekuatan PSS saat ini, pelatih asal Belanda itu melihat lawannya tetap tim yang kuat. Apalagi anak asuh Seto Nurdiantoro, runner up grup A. "Sleman memiliki kekuatan yang berbeda dari tahun lalu. Tentu saja mereka tim yang mumpuni dan pantas lolos fase grup. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik untuk melihat pertandingan nanti," ujar Robert.

Robert mengaku tidak mudah memenangkan laga kontra PSS Sleman. Namun, para pemain sepakat untuk melanjutkan perjalanan di turnamen pramusim ini hingga final. "Tentu kami menghormati Sleman dan kami menantikan pertandingan di perempat final nanti," ujarnya.

Penjaga gawang Persib, Fitrul Dwi Rustapa mengatakan, Maung Bandung memberikan perhatian penuh pada pertandingan melawan PSS Sleman di perempat final Piala Presiden 2022.

Halaman
Reporter: Suherlan
Editor: Suherlan
Contributor: Aris
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar