Rakerda KNPI Kota Cimahi tidak Dihadiri Plt Walikota Cimahi Ngatiyana, Ini Alasannya

Kamis, 30 Juni 2022 22:12 WIB

Share
Rakerda KNPI Kota Cimahi tidak Dihadiri Plt Walikota Cimahi Ngatiyana, Ini Alasannya
Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Pemko Cimahi Maria Fitriana (kiri) dan Ketua KNPI Kota Cimahi Yusuf Herdiana. )foto:Bagdja)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Ketua KNPI Kota Cimahi Yusuf Handriyana merasa kecewa atas ketidalhadiran  Plt Walikota Cimahi Ngatiyana  pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi, Kamis (30/6/2022).

"Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintahan kota Cimahi, walaupun ada sedikit kekecewaan pak Plt Walikota Cimahi Bapak Ngatiyana, tidak hadir dua kali dalam acara kepemudaan," tandas Yusuf  Handriyana saat dikonfirmasi usai acara pembukaan Rakerda DPD KNPI Kota Cimah,i di Villa Neglasari Kota Cimahi, Kamis (30/6/2022).

Padahal, lanjut Yusuf potensi suara pemuda di Kota Cimahi ini sangat banyak,  "Harapan kami mengundang beliau ini bisa langsung bertemu dengan para pemuda dan bisa kedepannya membantu bagi pihak Plt Walikota Cimahi Ngatiyana untuk mencalonkan kembali," jelasnya.

Namun, sambung Yusuf kembali, pihaknya sudah terobati dengan kehadiran Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dr Maria Fitriana.

KNPI dalam Rakerda tersebut, selain membahas tentang kaderisasi kepemudaan dan pelayanan kepemudaan di Kota Cimahi,

"Kamipun sebagai kaum pemuda ikut berpartisipasi dalam pemilihan demokrasi, dimana tahun demokrasi akan kita sambut di tahun 2024, karena potensi kaum Milenial pemuda ini sangat banyak, dan harapan ketika visi pemuda di Kota Cimahi sama, untuk mempunyai keterwakilan dari kaum pemuda akan menang," tuturnya.

Yusuf yakin pemuda akan menang di kancah politik kedepannya, karena 30 Prosen hari ini adalah pemuda. "Diharapkan kegiatan hari ini, selain membuat program kerja untuk kaderisasi, dan pelayanan kepemudaan, mudah-mudahan kamipun dapat menyamakan visi, untuk memiliki keterwakilan pemuda di Legeslatif ataupun di eksekutif," tandasnya.

Sementara itu Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dr Maria Fitriana.sebagai perwakilan dari Plt Walikota Cimahi menjelaskan, ketidakhadiran Plt Walikota Cimahi dikarenakan bentrok acara.

"Kami mengucapkan selamat bekerja dalam Rakerda ini, semoga dapat menciptakan program-program, yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Cimahi, khususnya dan Jawa Barat pada umumnya," tegas  Pipit panggilan akrab  Maria Fitriana..

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar