Wali Kota Tasikmalaya Lepas Jemaah Calon Haji, Tunaikan Ibadah, Lepaskan Segala Urusan Duniawi

Kamis, 30 Juni 2022 18:38 WIB

Share
Wali Kota Tasikmalaya Lepas Jemaah Calon Haji, Tunaikan Ibadah, Lepaskan Segala Urusan Duniawi
Jemaah calon haji sebanyak 60 orang yang tergabung dalam gelombang ke 2, Kloter 42 asal Kota Tasikmalaya. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf melepas jemaah calon haji sebanyak 60 orang yang tergabung dalam gelombang ke 2, Kloter 42 asal Kota Tasikmalaya. Pelepasan berlangsung di Gedung Dakwah depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jalan Doktor Sukarjo, Kamis (30/6/2022).

Wali Kota berpesan agar para jemaah calon haji dapat fokus dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji dan melepaskan segala urusan duniawi.

"Saya berharap bapak ibu bisa fokus dan khusyuk dalam melaksanakan ibadah haji, lepaskan segala urusan duniawi, sehingga konsentrasinya semata-mata ibadah karena Allah SWT," ucapnya.

Menurutnya, para jemaah yang berangkat haji pada tahun ini merupakan tamu-tamu Allah yang beruntung, karena tidak setiap orang dapat berangkat meskipun sudah siap secara fisik maupun materi.

"Bapak ibu adalah orang-orang yang beruntung, tidak setiap orang dapat melaksanakan ibadah haji pada tahun ini. Hal itu akibat adanya berbagai batasan baik batasan usia maupun batasan jumlah kuota jemaah," ungkapnya.

Wali Kota menuturkan bahwa pelaksanaan ibadah haji ini merupakan pelaksanaan ibadah yang memerlukan kekuatan tenaga dan fisik yang kuat, dari mulai pemberangkatan sampai ke tanah suci Mekah, dan yang diberangkatkan hari ini sebanyak 60 orang calon dan besok juga akan diberangkatkan sebanyak 250 orang calon haji," tuturnya

"Saya harap bapak ibu dapat menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya, dan tetap patuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Ia menjelaskan, meskipun jemaah haji asal Kota Tasikmalaya terbatas namun di tanah suci akan berkumpul dengan jutaan jemaah haji dari seluruh dunia.

"Terakhir saya turut mendoakan agar keluarga dari para jemaah calon haji juga yang berada di rumah ada dalam lindungan Allah SWT dan semoga bapak ibu menjadi haji yang mabrur, mabrurah," tuturnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar