Mendagri Sudah Keluarkan SK Pemberhentian Ajay M Priatna sebagai Walikota Cimahi, Begini Penjelasan Ketua DPRD

Jumat, 1 Juli 2022 07:58 WIB

Share
Mendagri Sudah Keluarkan SK Pemberhentian Ajay M Priatna sebagai Walikota Cimahi, Begini Penjelasan Ketua DPRD
Ketua DPRD Kota Cimahi Ir. Achmad Zulkarnain, MT. 9F0T0:IST)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi Ir. Achmad Zulkarnain, MT menjelaskan, Menteri Dalam Negeri  (Mendagri)Tito Karnavian telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pemberhentian Ajay Mochamad Priatna per tanggal 20 Juni 2022.

"Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK)  terkait dengan pemberhentian Ajay M Priatna sebagai Walikota Cimahi,"jelas Achmad Zulkarnain, saat dihubungi,Kamis (30/6/2022).

“Kami sudah membahasnya dalam Rapat Badan Musyawarah, dan pada 6 Juli 2022, akan menggelar Rapat Parpurna untuk mengumumkan secara resmi pemberhentian Walikota Cimahi Ajay M Priatna,” tambah Zulkarnain.

Karena berdasarkan dengan putusan Mahkamah Agung pertanggal 17 Maret 2022, kasus yang menimpa Ajay M Priatna sudah dinyatakan Inkrah, DPRD Kota Cimahi sudah menerima surat terkait dengan pemberhentian Ajay M Priatna tersebut.

Sementara, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Cimahi ,Edi Kanedi menyatakan, jika rapat paripurna DPRD terkait dengan pemberhentian Ajay M Priatna sebagai Wali Kota Cimahi pada 6 Juli mendatang, sifatnya masih dalam rencana. Sebab, dalam Rapat Badan Musyawarah (Banmus) Fraksinya meminta agar anggota DPRD mendapatkan kejelasan atau kepastian terkait dengan SK Pemberhentian Ajay M Priatna tersebut.

“Kami baru menerima informasi dari Ketua Dewan soal SK pemberhentian tersebut, tetapi belum menerima salinan secara tertulisnya,” tandasnya.

Edi menerapkan prinsip kehati-hatian terkait dengan hal tersebut. Sebab, jika nantinya apa yang disampaikan dalam Rapat Banmus tersebut tidak sesuai dengan fakta yang terjadi akan membuat blunder bagi DPRD sendiri.

“Kami meminta agar anggota DPRD bisa menerima salinan surat keputusan soal pemberhentian pak Ajay sebagai wali kota dan surat putusan terkait inkrahnya kasus pak Ajay M Priatna, karena sampai saat ini belum memiliki atau melihat dokumen yang dimaksud,” imbuhnya. (Bagdja)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar