Sebagian Masyarakat Masih Abaikan Kebersihan Sampah, Begini Pengakuan Ketua NasDem Cimahi

Jumat, 1 Juli 2022 17:01 WIB

Share
Sebagian Masyarakat Masih Abaikan Kebersihan Sampah, Begini Pengakuan Ketua NasDem Cimahi
H Enang Sahri Lukmansyah merasa miris kurangnya perhatian masyarakat buang sampah sembarangan. (foto:ist)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Ketua DPD Partai NasDem Kota Cimahi yang juga anggota DPRD Kota Cimahi H. Enang Sahri Lukmansyah, S.Sos, MM, merasa miris dengan kondisi lingkungan masyarakat yang belum sadar dalam kontribusi membangun kota kecil  yang campernik.

"Pemerintah Kota Cimahi berupaya satekah polah membangun kota yang kumuh menjadi kota bersih, rapih, sehat dan Alhamdulillah cukup berhasil dengan meraih beberapa kali Piala Adipura dan penghargaan lainnya," ujar Enang, saat menyampaikan keprihatinannya terhadap perilaku masyarakat yang masih kurang tertib dari kebersihan dan kesehatan, Jum'at (1/7/2022).

Tapi kedalam lingkungan sendiri masyarakat belum sadar akan hal tersebut. Padahal TPS ada di depannya.

Hal lain. Kata Enang, bahwa timbunan sampah di Cimahu masih cukup tinggi dan anggaran pengelolaan sampah di atas Rp 30 Miliar. Ini jadi PR buat pemerintah dan kita semua,

"Saya sarankan buatlah pengeloan sampah itu sampai Rumah dengan memilah antara sampah organik dan non organik dengan sistem pengangkutan yang terpilah juga," sarannya.

Tapi sekali lagi upsya yang di lakulan oleh pemerintah tanpa adanya kesadaran akan menjadi tatanan wacana saja kota Campernik itu. dengan kondisi di lingkungan masyarakat yang belum sadar dalam kontribusi membangun Kota Kecil tapi campernik.

"Tapi sekali lagi upsya yang dilakulan oleh pemerintah tanpa adanya kesadaran akan menjadi tatanan wacana saja kota Campernik itu," tandas Enang. 

Pemkot bisa berhasil mana kala saling mengisi.
1. Masarakat harus sadar kota adalah milik bersama.
2. Berikan Edukasi terus melalui Rt dan Rw.secara kontinyu.
3. Pilah  sampah mulai dari rumah dengan.moda angkut uang berbeda.
4. Berinovasi bahwa sampah bisa bisa menjadi nilai ekonomi.
5. Optimalkan Bank Sampah menjadi solusi buat masyarakat.

:"In Sya Allah Cimahi Sehat, Bersih, Campernik,;tandasnya. (Bagdja)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar