Soal Beli BBM Pakai Aplikasi, Pertamina: Masih Tahap Sosialisasi dan Pendataan

Jumat, 1 Juli 2022 18:48 WIB

Share
Soal Beli BBM Pakai Aplikasi, Pertamina: Masih Tahap Sosialisasi dan Pendataan
Sales Branch Manager Pertamina Ritel VI Bandung Imam Bukhari saat kunjungan ke Kota Tasikmalaya. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Pertamina Patra Niaga Subholding Commericial dan Tranding PT Pertamina(Persero) melalui Regional Wilayah Jawa Barat berupaya terus melakukan sosialisasi kepada para pengguna kendaraan roda empat di Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis mengenai bahan bakar minyak (BBM) subsidi di Wilayah Jawa Barat.

Informasi terkait pembelian BBM subsidi jenis pertalite dan bio solar di SPBU Pertamina melalui aplikasi Mypertamina, masih tahap sosialisasi kepada masyarakat.

Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Ritel VI Bandung, Imam Bukhari, ketika berkunjung ke Kota Tasikmalaya, mengatakan, saat ini kuota Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya sudah over kuota dan baru pendataan kendaraan.

Dia menjelaskan, tujuan pendaftaran secara online ini untuk melindungi para pengguna subsidi. "Pengguna subsidi ini harus dilindungi dan kita juga harus mengetahui siapa saja pengguna subsidinya," ungkapnya.

Bukan seperti informasi yang beredar akhir-akhir ini, menurut dia, yakni pembatasan pembelian BBM subsidi. "Per 1 Juli 2022 ini masa sosialisasi pendataan kendaraan yang membeli pertalite dan bio solar melalui aplikasi," katanya kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

Menurut Imam, saat ini SPBU tetap melayani pembelian seperti biasa. Pendataan untuk memastikan kendaraan jenis apa saja yang menggunakan BBM subsidi.

Adapun pendataan untuk pemilik kendaraan roda empat, mulai dari identitas kendaraan, foto kendaraan tampak depan dan samping.

"Teman-teman nggak usah bingung ada konsumen nggak punya HP, tinggal mendatangi posko yang sudah kami sediakan, dan ada 9 lokasi SPBU di Wilayah Jawa Barat. Termasuk 3 terminal BBM diantaranya Tasikmalaya, Ujungberung dan Padalarang dan offline berada di wilayah Bandung yakni Jalan Wirayuda," tuturnya.

Sementara untuk wilayah Tasikmalaya dan Ciamis terdapat 5 posko untuk membantu pendataan kendaraan, yakni berada di SPBU  Rancabango dan Jalan Letnan Harun Tasikmalaya, Imbanagara dan Cikoneng Ciamis serta di Terminal BBM Tasikmalaya.

Dia menyebutkan, pendataan bisa dibantu petugas yang ada di posko. Nanti setiap kendaraan itu mendapat barcode dan pihaknya juga belum mengetahui sampai kapan masa pendaftaran melalui aplikasi atau laman Mypertamina.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar