Diterkam Super Elang Jawa, Obsesi Maung Bandung Menjadi Juara Piala Presiden 2022 Kandas

Sabtu, 2 Juli 2022 07:05 WIB

Share
Diterkam Super Elang Jawa, Obsesi Maung Bandung Menjadi Juara Piala Presiden 2022 Kandas
Persib Bandung saat menjamu PSS Sleman di babak 8 besar Piala Presiden 2022, Jumat 1 Juli 2022. (foto:laman persib)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Maung diterkam Super Elang Jawa, gegara tidak bisa laksanakan instruksi pelatih, kalahkan lawan sebelum waktu normal 90 menit berakhir. Mengingat skor masih 1-1 saat waktu normal berakhir. Sesuai regulasi, maka pertandingan langsung masuk sekmen adu penalti. Single match, (nggak ada perpanjangan waktu 2 x 15 menit).

Hasilnya, Persib kalah 4-2 dari PSS Sleman. Tiket semi final pun terbang terbawa angin.

Persib langsung tampil menekan sejak menit pertama. Ricky langsung menunjukkan aksi olah bolanya saat bekerja sama dengan Frets Butuan di sisi kiri lapangan.

Kambuaya bahkan mendapat peluang di menit 4. Sayang, dia terjatuh di dalam kotak penalti dan kehilangan penguasaan bola.

Di pertengahan babak pertama, baik Persib dan PSS sama-sama tampil agresif. Hasilnya, upaya Ricky dalam merebut bola dari Rifqy berbuah kartu kuning.


Begitu juga di kubu PSS, Syaiful Ramadhan melanggar Marc Klok dengan keras yang membuatnya dikartu kuning juga.

Pertahanan Persib diuji di menit 29. Namun, dalam situasi 3 lawan 2, Maung Bandung mampu menggagalkan upaya mencetak gol Ze Valente.

Sepakan kaki kiri pemain asal Portugal itu mambu diblok secara akurat oleh bek tengah Persib, Achmad Jufriyanto.

Kambuaya mendapat peluang di menit 36. Namun, dia mengira dalam posisi off side sehingga kehilangan konsentrasi untuk menguasai bola di depan kotak penalti.

Di menit-menit akhir babak pertama, Persib mengancam melalui Abdul Aziz tapi usahanya masih melambung.

Di babak kedua, PSS unggul lebih dahulu lewat gol dari Boaz Salossa di menit 53. Skor 1-0 bertahan cukup lama.Setelah berjuang cukup keras, Persib akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
 
Gol tercipta dari titik penalti, berkat tendangan gledek Marc Klok, walaupun terbaca lawan, tapi nggak bisa ditepis M Ridwan. Skor 1-1 bertahan hingga peluit tanda berakhirnya waktu normal 90 menit habis.

Di babak adu penalti, dua algojo Persib gagal mengeksekusi gawang lawan. Dia adalah, Erwin dan Achmad Jufrianto.

Eksekutor Persib yang sukses merobek gawang M Ridwan adalah Marc Klok dan Rachmat Irianto.

Sementara tendangan dari empat pemain PSS Sleman tokcer, semuanya nyeplos ke gawang yang dijaga Fitrul Dwi Rustapa. Super Elang Jawa pun menang 4-2 dan berhak maju ke babak semifinal. (Aris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar