Doa Bersama Lintas Agama Digelar Dalam Rangkaian HUT Bhayangkara ke-76

Sabtu, 2 Juli 2022 18:53 WIB

Share
Doa Bersama Lintas Agama Digelar Dalam Rangkaian HUT Bhayangkara ke-76
Polres Ciamis menggelar Doa Bersama Lintas Agama di Aula Pesat Gatra Polres Ciamis. (foto: Kris)

CIAMIS, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-76, Polres Ciamis menggelar Doa Bersama Lintas Agama di Aula Pesat Gatra Polres Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengikti kegiatan doa bersama tersebut bersama Wakil Bupati Ciamis, jajaran Forkopimda, tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia dari tingkat Polres sampai tingkat Mabes Polri secara virtual.

HUT ke-76 Bhayangkara tahun 2022 ini mengusung tema "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh".

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo mengatakan, doa bersama lintas agama yang dilaksanakan merupakan agenda dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76.

"Puji syukur kita bisa kumpul pada malam ini, dalam rangkaian acara Hari Bhayangkara ke-76, untuk melaksanakan doa bersama lintas agama," ucapnya, Jumat (1/7/2022) malam.

Ia menuturkan tujuan kegiatan tersebut tiada lain untuk memohonkan doa agar Polri ke depan bisa lebih profesional, dekat dengan rakyat dan lebih dicintai masyarakat.

"Kami mohon restu dari semuanya agar Polri ke depan bisa lebih jaya, lebih dekat dengan masyarakat dan profesional yang paling penting lebih dicintai rakyat," ujarnya.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia secara virtual tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya mengatakan kegiatan doa bersama tersebut untuk mempererat silaturahmi antar umat beragama dan memperkuat kebersamaan dalam keberagaman bangsa Indonesia.

"Doa bersama ini sebagai sebagai ikhtiar bathiniyah kita agar bangsa Indonesia ini diberi keimanan, keamanan, kesehatan serta perlindungan dari Tuhan YME," tuturnya. (Kris)***

Komentar ditutup untuk berita ini.