Kadin Kota Cimahi Fasilitasi S-Pirt Melalui OSS RBA, Begini Penjelasannya

Sabtu, 2 Juli 2022 16:05 WIB

Share
Kadin Kota Cimahi Fasilitasi S-Pirt Melalui OSS RBA, Begini Penjelasannya
100 UMKM di Kota Cimahi saat mengikuti bimbingan fasilitasi S-Pirt melalu OSS-RBA, Sabtu (2/7/2022). (foto:Bagdja)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Cimahi mengadakan Fasilitasi Surat Komitmen Pemenuhan Produksi Industri Rumah Tangga (S-Pirt) melalui Online Single Submissio (OSS-RBA), di gedung Technopark Jalan Baros Cimahi Selatan, Sabtu (2/7/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Disdagkoperin Kota Cimahi, Dadan Darmawan, Wakil Ketua Kadin Kota Cimahi, Maktal Hudaya, Wakil Ketua Kadin bidang Usaha dan Ekonomi Kreatif, Dani Hamdani, sivitas Unjani, Pegadaian dan UMKM-UMKM sebanyak 100 orang lebih.

Menurut Dadan, digelarnya Fasilitasi S-Pirt melalu OSS-RBA tersebut, pihak Dinas Perdagangan, Koperasi dan Industri (Disdagkoperin) menyambut baik.

"Tentunya saya sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Kadin ini, memfasilitasi membantu para UMKM masalah PRT ini," tukas Dadan.

Dadanpun mengakui, untuk membuat surat-surat legalitas para UMKM-UMKM di kota Cimahi banyak kemudahan-kemudahan yang dilakukan,

"Memang membuat surat Nomor Induk Berusaha (NIB) bisa melalui Online Single Submission (OSS), namun tetap harus di perhatikan pelaku konten ini, walaupun mereka sudah mendaftarkan secara online, tapi mereka harus mengikuti bimbingan dari Dinas yang menangani hal tersebut," tukas Dadan.

Jug, menurut Dadan, kolaborasi antara Kadin dengan Disdagkoperin, dan dinas terkait lainnya. Pihaknya sangat memberikan aspiratif yang setinggi-tingginya terhadap Kadin.

"Sama-sama saling memahami, pemulihan ini jadi tanggung jawab bersama, apalagi tadi dari akademisinya juga ada, komunitasnya juga ada, pelaku pengusahanya juga ada," imbuh Dadan.

Terkait kerjasama antara Kadin dan Disdagkoperin, sambung Dadan, sudah berjalan lama, hanya kalau dituangkan secara MoU belum dilakukan karena masih dalam proses,

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar