Kadis LH Cimahi Sesalkan Masih ada Masyarakat Buang Sampah Sembarangan

Sabtu, 2 Juli 2022 11:55 WIB

Share
Kadis LH Cimahi Sesalkan Masih ada Masyarakat Buang Sampah Sembarangan
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi, Lilik Setyaningsih. (foto:Bagdja)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, Lilik Setyaningsih  ikut prihatin terhadap perilaku sebagian masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan di gang Pasar Kuda Cimahi Utara,

"Ini menujukan masih kurangnya rasa  tanggung jawab masyarakat dalam memelihara kebersihan,"kata  Lilik Setyaningsih menanggapi pemberitaan Ketua DPD Partai NasDem dan anggota DPRD Kota Cimahi dari Komisi III H. Enang Sahri Lukmansyah, S.Sos, MM yang  menemukan ketidakdisiplinnya sebagian masyarakat yang membuang sampah sembarangan, Jum'at (1/7/2022).

Padahal, lanjut Lilik,  di depan Gang iitu, merupakan lokasi TPS Pasar Kuda.  Sepertinya ini sudah menjadi kebiasaan yang  tidak baik dan jangan dicontoh.

"Mudah-mudahan saja RW dapat membantu memberikan edukasi kepada warganya untuk selalu memilah sampah dari rumah dan jangan salah bahwa sampah itu kalau kita bisa memanfaatkan bisa punya nilai ekonomis loh," imbuh Lilik.

Bahkan Lilik juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Cimahi, bahwa Kota Cimahi adalah merupakan Kota kecil dan bukan milik orang perorang, tapi Kota Cimahi adalah milik masyarakat Cimahi itu sendiri,

"Ingat ya kota Cimahi milik bersama mari kita pelihara kota kita agar bersih dan sehat," saran Lilik. (Bagdja).

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar