Pedagang Baso Aci Garut Ramaikan Lomba Untuk Menyambut Hari Koperasi ke-75

Sabtu, 2 Juli 2022 16:08 WIB

Share
Pedagang Baso Aci Garut Ramaikan Lomba Untuk Menyambut Hari Koperasi ke-75
Tim juri sedang melakukan penilaian hidangan baso aci yang dilombakan dalam menyambut HUT Koperasi. (foto: Humas Pemkab Garut)

GARUT, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Festival Baso Aci Garut yang diselenggarakan di Alun-Alun Garut, berlangsung meriah. Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Garut, menggelar lomba kreasi baso aci, yang diikuti 10 perwakilan koperasi di Kabupaten Garut.

Sekretaris Diskop UKM Garut, Kuraesin Relawati, menuturkan, lomba membuat kreasi baso aci ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut Hari Koperasi ke-75.

"(Tujuan) lombanya untuk memeriahkan hari koperasi. Kemudian motivasi untuk koperasi biar semangat, apapun yang terjadi tetap harus eksis, harus semangat, dan terus bersinergitas dengan dinas koperasi itu sendiri," ujar Kuraesin, Sabtu (2/6/2022).

Dalam kegiatan ini, para peserta perwakilan koperasi yang ada di Kabupaten Garut, berlomba-lomba membuat hidangan baso aci, yang kemudian dinilai oleh tim juri yang berasal dari Diskop UKM.

"Dari perlombaan ini, pemenangnya dari Koperasi Harum Putra sebagai Juara 1, Koperasi Warga Sejahtera Garut Kota sebagai Juara 2, dan Koperasi Wanita Lingga Binangkit sebagai Juara 3," tuturnya.

Berikut koperasi yang terlibat dalam lomba membuat baso aci yakni:

1. Koperasi Produsen Mitra Usaha Parigel
2. Koperasi Harum Putra Sejahtera
3. Koperasi Kartikasari Maju Berkah
4. Koperasi Mandiri Intam Binangkit
5. Koperasi Paguyuban Sejahtera Cibatu
6. Koperasi Wanita Mitra Amanah Cilawu
7. Koperasi Budi Ikhtiar Pegawai
8. Koperasi Wanita Lingga Binangkit
9. Koperasi Warga Sejahtera Garut Kota
10. Koperasi Amanah Banyuresmi.

Seperti diketahui, hampir 40 pedagang baso aci ramaikan festival dan deklarasi baso aci rumahan untuk membangkitkan perekonomian para pedagang baso dan baso aci. (Kris)***

Komentar ditutup untuk berita ini.