Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat di Eks Kewadanaan Kawali Ciamis, Ini Pesan Bupati

Sabtu, 2 Juli 2022 19:07 WIB

Share
Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat di Eks Kewadanaan Kawali Ciamis, Ini Pesan Bupati
Jalan Sehat dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 380 yang digabungkan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke 76 dan Hari Adhiyaksa ke 62. (foto: Kris)

CIAMIS, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Ribuan warga antusias mengikuti Jalan Sehat dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 380 yang digabungkan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke 76 dan Hari Adhiyaksa ke 62 di eks Kewadanaan Kawali, di Halaman Kantor Kecamatan Kawali, Sabtu (2/7/2022).

Pantauan Poskota Jabar, jumlah peserta jalan santai tersebut merupakan yang terbanyak sesudah masa pandemi Covid-19. Sebelumnya kegiatan jalan santai selalu diselenggarakan di eks Kewadanaan Banjarsari dan eks Kewadanaan Rancah.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D.Putra beserta seluruh jajaran Forkopimda melepas secara langsung pemberangkatan para peserta jalan sehat.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada para sponsor atas partisipasinya mendukung kegiatan jalan sehat tersebut.

"Atas nama pemerintah saya menghaturkan terima kasih kepada para sponsor, Bank BJB serta seluruh agniya yang luar biasa partisipasinya mendukung kegiatan ini," ucapnya.

Menurutnya, antusias masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti acara jalan sehat di eks Kewadanan Kawali ini, salah satunya karena doorprize atau hadiah yang diberikan oleh para sponsor.

Tercatat ada sebanyak 700 doorprize yang beraneka ragam dengan hadiah utamanya berupa 5 unit sepeda motor yang diundi secara langsung oleh Bupati Ciamis beserta jajaran Forkopimda.

"Alhamdulillah untuk hadiah utamanya kita mendapat tambahan 3 unit sepeda motor, yaitu 1 unit dari Kapolres Ciamis, 1 unit dari Kajari Ciamis dan 1 unit dari pa Herry Dermawan anggota DPRD Jabar, total menjadi 5 unit," ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan jalan sehat ini sengaja disebar di 5 eks Kewadanaan agar masyarakat mempunyai rasa memiliki dan bangga dengan Kabupaten Ciamis.

"Dari kita oleh kita untuk kita semua, sengaja disebar agar kita orang Ciamis mempunyai rasa memiliki dan bangga dengan Kabupaten Ciamis," tuturnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar