Wisatawan Padati Kawasan Puncak Bogor Memasuki Liburan Sekolah, Polisi Terapkan One Way

Sabtu, 2 Juli 2022 13:13 WIB

Share
Wisatawan Padati Kawasan Puncak Bogor Memasuki Liburan Sekolah, Polisi Terapkan One Way
Kondisi arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, di akhir pekan ini. (foto: Panca/Poskota)

JABAR.POSKOTA.CO.ID - Wisatawan memadati kawasan Puncak Bogor memasuki masa liburan sekolah di akhir pekan Sabtu (2/7/2022).

Untuk mengantisipasi kepadatan, aparat kepolisian melakukan rekayasa one way dari arah Jakarta menuju Puncak.

"Memang kalau kami melihat trennya saat ini dikarenakan libur sekolah, sehingga mungkin banyak keluarga yang melakukan liburan ke kawasan Puncak. Peningkatan cukup terlihat," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, seperti dilansir poskota.co.id.

Disebutkan, sejak pukul 7.30 WIB petugas memulai proses one way arah atas untuk penarikan arus. Selain itu, di jalur tol juga telah disiapkan pola contra flow bagi kendaraan yang menuju Sukabumi. "Agar tidak terjadi hambatan atau perlambatan, dikarenakan arus kendaran cukup ramai yang menuju ke kawasan Puncak," tuturnya.

Pada Jumat (1/7/2022) kemarin, menurut Dicky, pihak kepolisian pun menerapkan Ganjil-genap di Simpang Gadog.

"Titik kemacetan masih terjadi di seputaran tempat wisata. Salah satunya di Cimory Megamendung, kemudian Pasar Cisarua, dan Taman Safari. Selain itu juga di jalur atas ada Gunung Mas yang merupakan tempat wisata," ujarnya.

Menurut Dicky, rekayasa one way ini akan dilakukan secara situasional melihat dari kepadatan lalu lintas yang ada di jalur Puncak.

"Kita akan melihat secara situasional. Apabila kepadatan berlanjut sampai siang hari, kita selesaikan sampai siang hari. Untuk arus kembalinya sendiri kita lihat juga, apakah hambatannya atau antrean kendaraan cukup panjang atau tidak," katanya.***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar