Disdagkoperin Terus Dorong Pelaku UMKM Cimahi Lakukan Inovasi, Ini Tujuannya

Sabtu, 9 Juli 2022 07:13 WIB

Share
Asisten II Pembangunan dan Perekonomian pada Setda Kota Cimahi Achmad Nuryana. (foto:Bagdja)
Asisten II Pembangunan dan Perekonomian pada Setda Kota Cimahi Achmad Nuryana. (foto:Bagdja)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mendukung program Usaha Menengah Kecil dan Mikro  (UMKM) Jabar Juara selain untuk pemulihan ekonomi juga sebagai langkah agar para UMKM lokal di Jawa Barat termasuk di Kota Cimahi naik kelas.

Seperti yang dituturkan  Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Cimahi, , Achmad Nuryana,  Presiden Joko Widodo sendiri terus mendorong agar masyarakat membeli produk-produk lokal.

"Sehingga itu menjadi peluang agar UMKM lokal bisa maju bersaing dengan produk dari luar," ucap Achmad, di kantornya, Jumat (8/7/2022)

Melalui Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi, pihaknya terus berkomitmen untuk melakukan pelatihan dan pendampingan terhadap para UMKM di Kota Cimahi agar terus berkembang.

"Seperti melalui pelatihan, memfasilitasi pemasaran, dan yang lainnya. Jadi yang belum punya UMKM mau ikut usaha, sedangkan yang sudah jalan bisa naik kelas," tukas dia.

Hal yang sama diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UMKM pada Disdagkoperin Kota Cimahi, Rina Mulyani, pihaknya terus mendorong pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di Kota Cimahi terus melakukan inovasi-inovasi.

Karena dengan inovasi-inovasi, dari mulai produk hingga pemasaran menjadi salah satu solusi untuk bertahan ditengah hantaman pandemi Covid-19, dimana nyaris semua sektor perekonomian terdampak.

"Yang tidak bisa berinovasi pasti akan tersisihkan. Kalau di Cimahi ada yang alih produksi, kemudian memaksimalkan digitalisasi sehingga mereka bertahan," tandas Rina. (Bagdja)

Disdakoperin Cimahi Terus Dorong UMKM Lakukan Inovasi, Ini Tujuannya

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler