Kodim 0612 Tasikmalaya Berbagi Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H

Minggu, 10 Juli 2022 18:29 WIB

Share
Kodim 0612 Tasikmalaya Berbagi Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H
Penyembelihan hewan kurban berlangsung di Gedung Juang 45 Kota Tasikmalaya. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Komando Distrik Militer (Kodim) 0612/Tasikmalaya berbagi hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Kegiatan berlangsung di Gedung Juang 45 Kota Tasikmalaya, Minggu (10/7/2022). Jumlah hewan kurban sebanyak lima ekor sapi dan satu kambing.

Dalam kesempatan itu, Kasdim 0612 Tasikmalaya Mayor Inf Deni Mutaqin mewakili Dandim 0612 Tasikmamalaya, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Menurut dia, pemotongan hewan kurban ini sebagai pembelajaran bagi kita untuk rela saling berbagi sekaligus untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat muslim.

"Kita juga telah ikut membantu membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha ini," katanya.

"Melalui hari raya Idul Adha ini, juga mengajarkan kita untuk selalu mensyukuri terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT, maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah kurban," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Panitia pelaksana kurban, Danramil Sodonghilir Letda Inf. Ade Mahpudin saat ditemui Poskota Jabar di lokasi penyembelihan hewan kurban menyampaikan syukur bahwa Kodim 0612 Tasikmalaya telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

"Hewan kurban yang kita sembelih ini, dari orang-orang yang menyisihkan hartanya, dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat. Peserta kurban dari lingkungan Kodim 0612 Tasikmalaya  terutama dari pak Dandim, Kasdim, para Pasi, para anggota kodim," ucapnya.

Sasaran pendistribusian daging kurban ini, antara lain untuk warga sekitar Kodim 0612 Tasikmalaya, Keluarga Kodim, Anggota Kodim, para pengemis, para abang becak, yatim piatu, yayasan kaum dhuafa. "Kita sediakan sebanyak 700 kantong daging," pungkasnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar