Timnas Indonesia Menang 5-1 tetapi Tersingkir di Piala AFF U19,Ini Penjelasannya

Senin, 11 Juli 2022 06:17 WIB

Share
Pemain Timnas Indonesia U19 menangis lantaran gagal kesemifinal Piala AFF U19. (foto: laman pssi)
Pemain Timnas Indonesia U19 menangis lantaran gagal kesemifinal Piala AFF U19. (foto: laman pssi)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Tragis! Kesedihan sekarang tengah membalut hati para pecinta sepakbola tanah air. Karena, tim kebanggaannya. Nggak bisa menentukan nasibnya, sendiri. Harus ditentukan oleh hasil, tim lain, Minggu 10 Juli 2022.

Langkah, Timnas Indonesia U19 terhenti hanya karena Vietnam bermain imbang 1-1 lawan Thailand. Padahal, pada jam dan hari yang sama Garuda Muda berhasil menekuk Myanmar 5-1.

Hal itu terjadi karena, kedua pertandingan tersebut adalah babak penentu bagi Vietnam, Thailand dan Indonesia yang tengah berebut mendapatkan dua tiket, semifinal Piala AFF U19.

Mengingat, Vietnam, Thailand dan Indonesia sama-sama mengoleksi 11 poin dari 5 kali pertandingan. Ketiga tim sepakbola asal 3 negara ini selanjutnya dibuatkan klasemen mini, ketiganya juga sama-sama mengoleksi 2 hasil imbang.

Karena Indonesia kalah head to head dari Vietnam dan Thailand. Maka Indonesia, yang tersingkir di fase grup Piala AFF U19. Indonesia hanya bisa bermain 0-0 saat menjamu Thailand dan Vietnam.

Mengetahui fakta tersebut, suporter Timnas Indonesia U19 yang masih berada di tribun penonton usai menyaksikan laga Indonesia vs Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga kesal, Minggu 10 Juli 2022.

Mereka pun melampiaskan kekecewaannya dengan membakar flare usai laga Indonesia vs Myanmar yang sesungguhnya dimenangkan Indonesia dengan telak, 5-1. Flare menyala di tribun selatan.

"Garuda kapan juara? Garuda ayo berusaha. Sampai kapan kami menunggu lama, lihat kamu angkat piala," lirik yang dinyanyikan suporter usai laga. (Aris) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler