Hendak Mencari Ikan, Aceng Terpeleset dan Tenggelam di Sungai Cianjur, Tim SAR Lakukan Pencarian

Jumat, 15 Juli 2022 20:17 WIB

Share
Tim Rescue dari Kantor SAR Bandung diberangkatkan untuk melakukan pencarian korban terseret arus sungai Cianjur. (Humas Basarnas)
Tim Rescue dari Kantor SAR Bandung diberangkatkan untuk melakukan pencarian korban terseret arus sungai Cianjur. (Humas Basarnas)

CIANJUR, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Aceng (40) warga Kampung Rinjani 1 RT01/RW02 Kelurahan Sayang Kabupaten Cianjur terseret arus sungai dan tenggelam. Peristiwa itu terjadi Jumat (15/7/2022) sekitar pukul 16.30 WIB saat korban sedang mencari ikan di sungai.

Korban hilang berdasarkan keterangan istri korban yang berada di lokasi kejadian. Korban hendak pulang namun malah terpeleset ke sungai hingga terseret arus sungai. Adapun kondisi sungai pada saat itu air sangat deras karena sedang turun hujan.

"Kantor SAR Bandung menerima informasi dari BPBD Cianjur bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia satu orang tenggelam di Sungai Cianjur," ujar Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril.

Dia menjelaskan, pihaknya telah memberangkatkan satu tim rescue dari Kantor SAR Bandung pada pukul 18.00 WIB, setelah sebelumnya berkoordinasi dengan BPBD Cianjur dengan estimasi tim tiba pada pukul 21.00 WIB.

Alat yang digunakan antara lain 1 Unit Rescue Car, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Pal Medis dan APD Personal. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler