Warga Terdampak Banjir di Garut Dapatkan Layanan Distribusi Air Bersih dari PDAM Tirta Intan

Senin, 18 Juli 2022 14:15 WIB

Share
Pendistribusian air bersih oleh PDAM Tirta Intan ke beberapa wilayah terdampak bencana banjir dan longsor. (foto: Kris)
Pendistribusian air bersih oleh PDAM Tirta Intan ke beberapa wilayah terdampak bencana banjir dan longsor. (foto: Kris)

GARUT, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Pasca terjadinya musibah banjir bandang dan longsor yang melanda 14 kecamatan di Kabupaten Garut pada Jumat (15/7/2022) lalu, berdampak pada saluran air yang keruh sehingga tidak dapat digunakan dan dikonsumsi oleh masyarakat.

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) atau lebih dikenal dengan PDAM Tirta Intan Garut mulai melakukan beberapa penanganan kebutuhan air bersih masyarakat dengan pendistribusian air bersih melalui tangki.

Direktur Utama PDAM Tirta Intan Garut, Aja Rowikarim, mengatakan, beberapa wilayah yang sudah mendapatkan pelayanan distribusi air bersih melalui tangki, diantaranya Kecamatan Tarogong Kaler yaitu di daerah Pasir Lanjung, Sindangsari, Pasir Lingga, dan Jati Buleud.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, yaitu di Posko TNI Terminal, Bojong Sudika Cimacan, pembuatan keran umum di MDL, Bumi Asri Blok E, dan Nusajaya di Jalan Proklamasi.

Untuk wilayah Garut Kota sendiri juga telah mendapatkan pelayanan yaitu pendistribusian air bersih melalui tangki yang dilakukan di daerah Sumbersari, Dayeuhandap, Pakuwon, Ciwalen dan Guntur.

Ia menjelaskan, tujuan dari pelayanan ini untuk memberikan bantuan air bersih dan alat kebersihan kepada para penyintas banjir di Kabupaten Garut. Untuk sementara ini pihaknya telah melayani 16 wilayah terdampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten Garut.

"Saat ini PDAM tengah melakukan normalisasi intake instalasi penangkap air untuk 15.000 pelanggan dari mata air Awilega Cipulus dan sumber mata air Cibuntu," tuturnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler