Wabup Usulkan Dibangun Kantor Imigrasi di Kabupaten Garut, Ini Tujuannya

Rabu, 20 Juli 2022 16:18 WIB

Share
Wabup Usulkan Dibangun Kantor Imigrasi di Kabupaten Garut, Ini Tujuannya
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menghadiri acara Kedinasan Politeknik Ilmu Permasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) serta Pengabdian Masyarakat Taruna di Kabupaten Garut oleh BPSDM Hukum dan Ham Kemenkumham RI. (Kris)

GARUT, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengusulkan kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, untuk dibangun Kantor Imigrasi di Kabupaten Garut. Hal ini untuk mempermudah kebutuhan masyarakat Garut khususnya terkait pengurusan paspor.

Wabup menyampaikan usulan itu saat menghadiri acara Kedinasan Politeknik Ilmu Permasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) serta Pengabdian Masyarakat Taruna di Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Green Patriot Resort, Jalan Raya Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (20/7/2022).

"Tentu mudah-mudahan ya sekarang ada pelayanan imigrasi di Garut. Kalau bisa di Garut saya usulkan ada kantor imigrasi," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyambut baik atas kedatangan dari Kemenkumham RI, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM ke Kabupaten Garut.

Ia mengungkapkan, kedatangannya ke Kabupaten Garut ini merupakan sebuah kehormatan, kebanggaan, sekaligus kebahagiaan bagi masyarakat Garut yang saat ini sedang dilanda bencana banjir.

Helmi juga menyampaikan, atas nama masyarakat juga merasa bahagia dengan diselenggarakannya kegiatan pengabdian kepada masyakat melalui bakti sosial, penyuluhan terkait hukum dan HAM, serta pengenalan terhadap siswa-siswi mengenai sekolah dinas ini.

"Tentu sekali lagi apa yang dibawa oleh bapak ibu sekalian itu adalah yang kami butuhkan. Karena bagaimanapun, peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas bagi kami, bagi Kabupaten Garut itu adalah hal yang utama," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Asep Kurnia mengatakan pihaknya turut prihatin atas bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Garut.

Ia mengungkapkan, setelah dirinya mendapatkan informasi tersebut, ia langsung menyampaikan kepada jajaran Poltekim Kanwil Jawa Barat untuk bersama-sama memberikan bantuan untuk masyarakat Garut.

"Mari kita sama-sama bahu membahu untuk membantu, paling tidak satu atau dua tempat saja yang bisa kita berikan bantuan. Alhamdulilah respon dari teman-teman kantor wilayah, juga BPSDM, dan poltekip dan poltekim dengan para taruna alhamdulilah bisa memberikan bantuannya," ucapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar