Ini Target DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Dalam Pileg 2024 Mendatang

Sabtu, 23 Juli 2022 18:45 WIB

Share
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi. (foto: Kris)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tasikmalaya menargetkan menang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Kita optimis memenangkan Pileg 2024 dengan raihan 12 kursi DPRD Kabupaten Tasikmalaya," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi, kepada wartawan di kantor PKB Jalan Cintaraja Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (23/7/2022).

Dia menyebutkan, kursi di DPRD Kab. Tasikmalaya yang ditargetkan dari DPP PKB yakni 12 kursi. "Itu akan dimaksimalkan, sehingga (PKB) menang di 2024 dan bagi PKB bukan hal mustahil," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ami Fahmi bersama pengurus dan kader serta sesepuh PKB memperingati Hari Lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-24, serta Launching Opening Recruitment Bacaleg DPRD Kabupaten Tasikmalaya di Kantor DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya.

"Dengan menambah satu atau dua kursi, insyaallah PKB jadi pemenang. Tentunya seluruh dapil harus kita tambah kursinya," tutur Ami Fahmi. Di DPRD Kabupaten Tasikmalaya saat ini, raihan kursi PKB berjumlah 8 kursi atau hanya kalah 1 kursi dari Partai Gerindra yang mempunyai 9 kursi.

Untuk mencapai target tersebut, Ami Fahmi menargetkan 70 persen calon anggota legislatif potensial di setiap daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Tasikmalaya. "Intinya siap untuk mengejar keseriusan untuk mencalonkan diri," ujarnya.

Adapun soal tahapan verifikasi partai politik oleh KPU, Ami Fahmi memastikan PKB sudah siap mengikutinya. "Kami sudah siap untuk verifikasi partai politik, karena tidak verifikasi faktual hanya verifikasi administrasi saja," katanya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler