Kapolda Jabar Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, Ini Pesannya

Jumat, 29 Juli 2022 10:04 WIB

Share
Kapolda Jabar Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, Ini Pesannya
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suntana didampingi Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suntana meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Bupati Tasikmalaya, Jalan Sukapura I Setda Bojongkoneng Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (29/7/2022).

Dalam kunjungannya, Kapolda Jabar beserta rombongan disambut Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto beserta pejabat di lingkungan Pemda Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolda menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 ini harus gencar dilaksanakan di setiap daerah. "Paling utama vaksin booster ini harus disukseskan oleh semua pihak," tuturnya.

Menurut dia, pandemi Covid-19 memang belum usai sepenuhnya. "Kita tetap harus patuhi prokes terutama menggunakan masker, karena di Jawa Barat saja sudah cukup tinggi dan masih ada peningkatan kasus dan perlu diwaspadai," katanya.

Hingga saat ini di Jawa Barat, jelas Kapolda, penambahan Covid-19 masih tinggi, hampir 1.200 pasien. "Jelas dalam hal ini menandakan bahwa Covid-19 belum usai, sehingga vakinasi juga perlu ditingkatkan," tuturnya.

“Kami meminta seluruh masyarakat Jawa Barat, terutama di Kabupaten Tasikmalaya lebih sadar untuk vaksinasi dalam pencegahan Covid-19. Makanya kami mengajak masyarakat segera melaksanakan vaksin ke 2 (lengkap) dan 3 (booster)," ujarnya.

Untuk masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi diimbau untuk selalu tertib menjaga protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan jaga jarak.

"Kami sangat bersyukur dan alhmdulilah capaian vakinasi ini cukup tinggi dan sangat antusias sekali, tinggal kemauan dari masyarakatnya sendiri," pungkasnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar