Tak Hanya Ucapkan Salam Saat Masuk Rumah, Ada Bacaan Lain yang Membuat Setan Kabur!

Senin, 1 Agustus 2022 19:09 WIB

Share
Tak Hanya Ucapkan Salam Saat Masuk Rumah, Ada Bacaan Lain yang Membuat Setan Kabur!
Ilustrasi pintu dan jendela rumah. (foto: Pixabay/dimitrisvetsikas)

JABAR.POSKOTA.CO.ID – Saat masuk rumah, terkadang kita hanya menyampaikan salam untuk penghuni rumah, tak ada yang lain.

Kita sepertinya sudah merasa cukup dengan tindakan tersebut, ketika masuk rumah.

Padahal, sejatinya, masih ada bacaan yang penting diucapkan lagi selain mengucapkan "assalammulaikum", ketika masuk rumah.

Jika kita mengucapkan bacaan tersebut, maka setan yang sedianya mengekor lalu ikut masuk ke rumah, tak akan berani masuk. Mereka akan balik untuk mencari mangsa rumah lain.

Hal itu disampaikan Ustadz Zulkifli M. Ali LC dalam sebuah postingan 16 November 2020 di Instagram @khutbah_official berjudul, "Biasakan Masuk Rumah Membaca Bismilah dan Salam".

Bacaan apa yang harus diucapkan selain salam saat masuk rumah?

Bacaannya, kata Ustadz Zulkifli M. Ali LC adalah basmalah, bismillahirrohmannirohim.

Ustadz Zulkifli M. Ali LC menjelaskan, ketika kita masuk rumah dan menutup pintu atau jendela, kita diharuskan membaca asma atau nama Allah SWT.

"Ketika kita menutup pintu dan menutup jendela dengan menbaca nama Allah dan mengamalkan sunah, maka satu rumah itu sudah Allah bentengi," jelasnya.

Yang dimaksud tentu saja dibentengi dari masuknya setan terkutuk yang akan mengganggu penghuninya untuk berbuat sesuai keinginan mereka.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar