Sempat Ditutup Dua Tahun Akibat Pandemi, Penerbangan Komersil Bandara Wiriadinata Kembali Beroperasi

Rabu, 3 Agustus 2022 20:50 WIB

Share
Komandan Lanud Wiriadinata, Letkol Pnb Adi Putra Buana. (foto: Kris)
Komandan Lanud Wiriadinata, Letkol Pnb Adi Putra Buana. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Sempat ditutup selama hampir dua tahun akibat pandemi Covid-19, pelayanan penerbangan komersil di Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya kembali beroperasi.

Salah satu maskapai penerbangan yakni Susi Air membuka layanan dengan frekuensi empat kali penerbangan dalam seminggu.

Penerbangan dibuka pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu dengan sekali penerbangan pulang-pergi (PP) dengan tarif sekali perjalanan dikenakan biaya Rp1,5 juta.

Sedangkan untuk jadwal penerbangan yang tertera di lokasi pemberangkatan dari Bandara Wiriadinata Tasikmalaya pukul 08.35 WIB dan dari Jakarta Pondok Cabe pukul 07.30 WIB.

Komandan Lanud Wiriadinata, Letkol Pnb Adi Putra Buana, menjelaskan bahwa di akhir Agustus 2022 ini, Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, sudah kembali dibuka sehingga akan dibuka penerbangan dari beberapa maskapai.

"Dulu Citylink dan Wings Air akan melaksanakan penerbangan dari Tasikmalaya ke Halim, begitu juga sebaliknya, dan nanti juga akan dibuka lagi untuk rute tersebut," tuturnya, Rabu (3/8/2022).

"Saat kami melakukan pengecekan kesiapan bandara beberapa bulan ke belakang, maskapai Wings Air dan Susi Air berminat mengisi rute penerbangan dari Bandara Wiriadinata ke Yogyakarta, tapi maskapai menunggu permintaan penumpang," ujarnya.

Tapi untuk saat ini, Susi Air dengan rute baru Tasik-Nusawiru (Pangandaran) pulang pergi. Rute tersebut ditempuh dalam 25-30 menit dengan pesawat jenis Cessna Caravan. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar